SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pengerjaan finishing jalan layang (flyover) Manahan dikebut agar bisa dibuka mulai Jumat (21/12/2018) mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sedianya membuka flyover Manahan untuk umum pada Januari 2019 mendatang.

Namun rencana itu dimajukan agar beroperasinya jalan layang tersebut diharapkan bisa mengurai kepadatan lalu lintas di Kota Solo selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kepastian beroperasinya jalan layang Manahan disampaikan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, ketika dijumpai wartawan, Minggu (15/12/2018). Orang nomor satu di Pemkot Solo ini menginginkan agar flyover bisa dibuka pada Jumat (21/12/2018) nanti.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagai persiapan, Dinas Perhubungan Kota Solo melakukan uji coba pengoperasian fly over Manahan, Banjarsari, Solo, Senin (17/12/2018) pagi. Pantauan Solopos.com, uji coba dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dari berbagai jalur menunjukkan fly over hampir siap digunakan.

Secara kemiringan, tiga jalur jalan layang Manahan disimpulkan sudah landai atau tak terlalu curam. Tapi ada beberapa catatan yang perlu dibenahi (disempurnakan) sebelum jalan layang itu mulai dioperasikan untuk umum. Salah satu yang menjadi perhatian utama yaitu titik crossing (pertemuan) kendaraan dari utara dan barat.

Apa saja masalah yang harus dipecahkan sebelum pengoperasian Flyover Manahan secara penuh?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya