SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HANOI – Seorang warga Tionghoa-Australia yang penampilannya sangat mirip dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, Senin (25/2/2019), mengaku diusir dari Vietnam. Sang “Kim Jong Un KW” itu muncul di Ibu Kota Vietnam, Hanoi, Jumat (22/2/2019) lalu, dan langsung menarik perhatian warga dan media karena lantas muncul di tempat-tempat umum bersama rekannya yang sangat mirip Presiden AS Donald Trump.

Keduanya berdandan mirip dengan yang biasa dikenakan kedua pemimpin negara yang mereka tirukan. Si “Kim Jong Un” tampil dengan potongan rambut klimis yang khas dan busana serba gelap, sementara “Donald Trump” tampil dengan jas dan dasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kim Jong Un dan Trump memang bakal datang ke Hanoi untuk melakukan pertemuan pada Rabu dan Kamis (27-28/2/2019) mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Orang Korea Utara memang tak punya selera humor,” kata si “Kim Jong Un KW” yang nama aslinya adalah Howard X kepada wartawan sebelum berangkat ke bandara untuk meninggalkan Vietnam. “Satire adalah senjata ampuh menghadapi kediktatoran,” imbuh dia. Dia menyebut sebelum ini aparat setempat juga sudah menanyainya dan memperingatkannya agar tak membuat kekacauan.

Howard X menyatakan teman aksinya, Russell White, yang berperan sebagai Donald Trump, masih diizinkan tinggal di Vietnam, namun dilarang tampil di depan umum. Sebelum berangkat ke bandara, Howard dan rekannya itu pun berpelukan dan saling mengucapkan selamat tinggal di depan para wartawan. “Tolong jangan sampai ada Perang Dunia Ketiga,” kata Howard X. “Mereka ini takut sekali dengan orang yang mirip dengan orang yang asli,” imbuh dia.

Howard X pada Juni tahun lalu juga datang ke Singapura saat Kim Jong Un dan Donald Trump melakukan pertemuan pertama mereka. Bersama temannya yang mirip Trump, mereka berdua juga tampil di tempat umum dan melakukan berbagai aksi seperti saling berpelukan atau berciuman. Saat itu Howard X mengaku sempat ditahan sebentar oleh aparat keamanan.

Howard juga muncul saat penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan. Saat itu dia berjoget di depan rombongan pendukung tim Korea Utara yang kaget dengan penampilannya, sebelum kemudian digiring pergi oleh petugas keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya