Tutup Iklan

Yamaha Unggulkan Matik untuk Penggemar Adventure

 Sepeda motor Yamaha matik X-Ride yang dikhususkan bagi kegiatan petualangan dipamerkan di acara Mini Integrated Event yang digelar Diler Sumber Baru Motor (SBM) Jogja di Dusun Mredo, Bangunharjo, Sewon, Bantul Sabtu (21/12/2013). (JIBI/Harian Jogja/Bhekti Suryani)

SOLOPOS.COM - Sepeda motor Yamaha matik X-Ride yang dikhususkan bagi kegiatan petualangan dipamerkan di acara Mini Integrated Event yang digelar Diler Sumber Baru Motor (SBM) Jogja di Dusun Mredo, Bangunharjo, Sewon, Bantul Sabtu (21/12/2013). (JIBI/Harian Jogja/Bhekti Suryani)

Harianjogja.com, BANTUL-Diler sepeda motor Yamaha Jogja Sumber Baru Motor (SBM) memamerkan motor matik khusus untuk kegiatan petualangan atau adventure pada acara Mini Integrated Event di Dusun Mredo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (21/12/2013).

Dalam event eksibisi produk Yamaha, di Dusun Mredo, sejumlah produk terbaru Yamaha yang diluncurkan pada 2013 dipamerkan. Di antaranya Yamaha X-Ride dan Yamaha Mio GT (YM jet F1). Bagian Promosi Diler sumber Baru Motor Jogja Hakmarudin menyatakan, selama ini jarang dikeluarkan motor matik yang khusus melayani para petualang. Matik hanya dikenal handal di jalan mulus. Namun dengan Yamaha X-Ride medan berat tak jadi soal.

“Motor ini mampu menerjang jalan bebatuan, pegunungan semua medan berat. Motor ini memang khusus untuk petualang,” terang Hakmarudin Sabtu (21/12/2013).

Yamaha X-Ride didesain lebih tinggi dari motor matik kebanyakan. Berkapasitasn 115 cc, motor ini diklaim lebih bandel kemampuannya dari pada matik biasa. Produk anyar ini dibanderol mulai dari Rp14,3 juta-Rp16,5 juta. Selain, si petualang X-Ride, Yamaha Mio GT dengan performance baru dari produk Mio sebelumnya juga dipamerkan di perkampungan Mredo. Yamaha Mio GT dihargai Rp13,6 juta per unit.

“Selain performance lebih baru, motor injeksi ini lebih irit dari Yamaha Mio injeksi sebelumnya karena ada dua katup,” ujarnya.

Mini Integrated Event yang dihelat kali kedua selama Desember ini oleh SBM merupakan strategi untuk mendekatkan produk Yamaha ke masyarakat, terutama masyarakat desa. Sebab, orientasi SBM kini membidik konsumen di daerah.

“Kota sudah penuh, ke depan desa yang justru pangsa pasarnya bagus karena kantong penduduk sebenarnya lebih banyak di desa,” imbuhnya lagi.

Untuk menarik masyarakat, sejumlah kegiatan digelar dalam event akhir pekan tersebut, tak hanya pameran produk terbaru. Di antaranya lomba permainan untuk anak-anak, pengecekkan sepeda motor gratis merek Yamaha, game, pentas hiburan serta sejumlah kegiatan lainnya.

Menurut Hakmarudin, acara kali ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi program penjualan Desember. Di antaranya program pembelian motor Yamaha bagi 100 orang pembeli mendapat hadiah langsung berupa disepenser, LCD, DVD, TV 15 inchi serta ada pula uang muka ringan untuk kredit sepeda motor.
Dengan uang muka Rp1 juta serta angsuran sebesar Rp495.000 per bulan selama 35 bulan, konsumen dapat membawa pulang produk Yamaha. “Angsurannya ringan karena ada subsidi dari Yamaha untuk kredit sepeda motor,” jelasnya.

Sosialisasi program Yamaha tersebut sebagai salah satu upaya untuk mendongkrak penjualan. Saat ini SBM mengklaim menjual rata-rata 4.500 unit sepeda motor dengan matik Mio mendominasi penjualan hingga 50%.

Bila ditarik keseluruhan penjualan produk Yamaha se-DIY dari berbagai diler, produsen asal Jepang itu diklaim menguasai 29% pangsa pasar DIY. Pada 2014, SBM menaikkan target penjualan sebesar 10%. Pangsa pasar Yamaha dinilai masih menggiurkan karena masih banyak daerah yang potensial untuk disasar.


Berita Terkait

Berita Terkini

494 Maru UMS 2022 Inden Sebelum Launching PMB

Animo calon mahasiswa baru (Maru) bergabung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sangat tinggi.

Gandeng PMI Wonogiri, Desa Pule Gelar Latihan Sukarelawan Bencana

Pelatihan diikuti 20 sukarelawan Desa Pule dan tiga perwakilan PMI yang terdiri atas bagian kebencanaan, bantuan hidup dasar (BHD), dan water rescue  (penyelamatan di air).

Foto-Foto Malam Renungan Hari AIDS Sedunia di Jakarta

Acara yang digelar secara gabungan oleh lembaga dan relawan pendamping orang dengan HIV/AIDS (ODHA)

Ada Makam Pinggir Jalan di Pajang Solo, Empunya Siapa?

Ada makam pinggir jalan di Pajang, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, yang dulu ternyata sumur. Kira-kira siapa yang dikubur di makam tersebut?

Dedy dan Suwardi Jadi Kandidat Kuat Ketua Kwarcab Pramuka Sragen

Nama Dedy Endriyatno dan Suwardi mencuat sebagai kandidat kuat Ketua Kwarcab Pramuka Sragen.

Ramah Lingkungan, Semen Gresik Kembali Raih Penghargaan Industri Hijau

PT Semen Gresik (PTSG) kembali meraih Penghargaan Hijau Level 5 (tertinggi) Tahun 2021 dari Kementerian Perindustrian.

8 Rumah Rusak Akibat Bencana Tanah Bergerak di Lebak, Begini Kondisinya

Dua di antaranya rusak berat dan mengakibatkan 11 kepala keluarga mengungsi

Kota Malang Waspadai Dampak Kenaikan Volatile Food Pengaruhi Inflasi

Kota Malang mewaspadai kenaikan harga pada bahan-bahan makanan atau volatile food menjelang akhir tahun karena berpotensi mendongkrak inflasi.

Vaksin AstraZeneca Tidak Diminati Lansia Klaten

Lansia di Klaten lebih suka vaksin Sinovac daripada vaksin AstraZeneca.

Manchester United vs Arsenal: Ujian Berat Tanpa Rangnick

Manchester United bakal melakoni laga berat saat menjamu Arsenal dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

C20 Ingatkan G20 Harus Lekas Mengatasi Kesenjangan Vaksinasi Global

Indonesia akan fokus mengerjakan tiga hal, yaitu penanganan kesehatan yang inklusif, transformasi ekonomi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan.

Round Up: Misteri Lorong Rahasia Bawah Tanah di Laweyan Solo

Pada masa Kerajaan Pajang, lorong bawah tanah di Laweyan, Solo, itu diperkirakan menjadi jalur distribusi candu.

Kapan SNMPTN 2022 Dibuka? Cek Sekarang, Jadwalnya Sudah Keluar Hlo!

Kira-kira kapan sih penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN 2022 dibuka? Ini hlo ada jadwal lengkapnya yang bisa kamu lihat di sini!

Unik, Buah Belimbing Milik Warga Wonogiri Ini Berwarna Merah

Buah belimbing berwarna merah itu dibagikan oleh akun Instagram @tani_ndezo pada Sabtu (27/11/2021).

Solopos Hari Ini: Janji Struktur Upah Ganjar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2022 tak jauh dari kenaikan upah minimum provinsi (UMP) yang hanya 0,78%.

Lagi Turun Nih! Cek Harga Emas di Pegadaian Kamis 2 Desember 2021

Harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Kamis (2/12/2021) terpantau turun dari harga kemarin.