Yamaha Perpanjang Kontrak Vinales, Kontrak Rossi Diabaikan?
Maverick Vinales (depan) dan Valentino Rossi. (Reuters-Heino Kalis)

Solopos.com, SOLO — Kontrak pembalap Moto GP Maverick Vinales telah diperpanjang hingga dua tahun ke depan. Itu artinya, pria asal Spanyol itu akan menjadi pembalap Yamaha di ajang Moto GP hingga 2022 mendatang.

"Keputusan Maverick Vinales menandatangani tambahan kontrak dua tahun dengan cepat, menunjukkan keyakinan bahwa bersama-sama kita bisa mencapai gelar di Kejuaraan Dunia Moto GP," kata Managing Director Yamaha Lin Jarvis seperti dikutip Suara.com.

Vinales mengaku senang bisa memperpanjang kerja sama dengan pabrikan sepeda motor asal Jepang tersebut. "Saya sangat senang. Saya kira jika kami bisa terus bekerja dengan sangat keras kami bisa menuju arah yang benar.

Bagi Vinales, perpanjangan kontrak itu sangat penting sebelum musim baru mulai karena ia sangat termotivasi dan ingin fokus penuh pada musim 2020.

Di sisi lain, Yamaha tampaknya belum menggubris kontrak Valentino Rossi yang akan habis pada akhir 2020 ini. Valentino Rossi sendiri mengaku memang masih mempertimbangkan untuk lanjut mengaspal di Moto GP atau tidak.

"Logikanya, keputusan melanjutkan karier atau tidak tergantung dari seberapa besar hasil yang didapat. Kami telah membuat perubahan di dalam tim [termasuk pergantian kepala kru]. Jadi, kita lihat saja apakah kami berhasil lebih kompetitif dan cepat atau tidak," ucap pria asal Italia itu.

Rossi yang hampir berusia 41 tahun mengatakan harus ada patokan untuk memperpanjang kontrak dengan Yamaha. "Bila memperpanjang kontrak kami harus lebih kuat dari tahun ini. Jika tidak, lebih baik tidak usah perpanjang kontrak," pungkas Rossi.

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom