SOLOPOS.COM - Yamaha MT-25. (Istimewa/Yamaha)

Solopos.com, JAKARTA – Pembaruan model sepeda motor Yamaha MT-25 serentak diluncurkan pada pekan ini termasuk untuk pasar Indonesia, Thailand, dan Eropa. PT Yamaha Motot Indonesia Mfg menyebut pengenalan generasi terbaru Yamaha MT-25 bertujuan menjadikan model tersebut sebagai pemimpin di pasar naked sport 250 cc.

Dilansir Okezone, Jumat (4/10/2019), motor ini masih mempertahankan ciri khas seri MT dengan pemakaian air scoop (kaver penutup saluran udara) dengan lekukan garis yang tegas. Tampang agresif terebut didukung dengan pemakaian lampu utama berteknologi LED projector untuk memberi pencahayaan serta fokus bagi pengendara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Panel informasi berupa speedometer pada motor ini juga sudah sepenuhnya mengadopsi tampilan digital. Termasuk adanya fitur baru berupa shift timing light untuk memberi indikasi kepada pengendara untuk melakukan pergantian transmisi, demi melakukan akselerasi secara optimal.

Ekspedisi Mudik 2024

Peletakan fitur baru serta pembaruan desain menurut Yamaha Indonesia, berdasar kepada pergeseran tren konsumen. “Desain semakin sporty serta fitur lebih modern diharapkan membuat MT-25 menjadi primadona baru,” kata Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Yordan Satriadi.

Kenyamanan berkendara serta pengendalian motor turut menjadi perhatian Yamaha dalam meluncurkan pembaruan model MT-25 ini. Termasuk dengan suspensi berteknologi Up Side Down untuk kesempurnaan handling dari Yamaha MT-25, ditambah pemakaian ban tubeless 110/70 di depan serta 140/70 pada bagian belakang.

Seperti telah disebutkan, kubikasi mesin motor ini sebesar 250 cc dengan tipe DOHC dua silinder berpendingin cairan. Kekuatan yang dapat dikeluarkan mencapai 35,5 Hp dengan torsi 23,6 Nm pada putaran mesin 10.000 rpm. Nantinya, tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan.

Yamaha Indonesia memberi tiga pilihan warna untuk generasi terbaru MT-25 ini yakni Matte Grey, Metalic Black, dan Metalic Blue. Harga resminya untuk wilayah Jakarta mencapai Rp 53.900.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya