SOLOPOS.COM - Ilustrasi (tmcblog.com)

Ilustrasi (tmcblog.com)

JOGJA- Sekitar 25 wartawan dari berbagai media massa cetak dan on line di wilayah Jateng dan DIY bakal menjajal ketangguhan sepeda motor Yamaha Mio J dalam serangkaian acara ‘Media Gathering & Test Ride’ yang diadakan Kamis-Jumat (15-16/3/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain wartawan, kegiatan itu diikuti pula oleh perwakilan diler Yamaha, para blogger dan klub motor. Tur dengan mengendarai produk Yamaha terbaru yang telah dilengkapi dengan teknologi fuel injection tersebut akan mengambil rute Purwokerto-Jogja. Rencananya perjalanan tim juga akan dilanjutkan dengan rute Jogja-Solo-Semarang.

Promosi Area Yamaha Jateng-DIY, Ronny Wienardy mengemukakan diselenggarakannya acara tersebut berkenaan dengan peluncuran produk baru Yamaha Mio J yang telah dilengkapi dengan teknologi YMJET-FI, yakni teknologi fuel injection terbaru dari Yamaha yang dapat menghemat bahan bakar minyak (BBM) hingga 30%.

“Kami sengaja mengundang para wartawan dari berbagai media massa untuk mencoba kenyamanan dan keiritan Mio J, sehingga bisa membuktikan sendiri ketangguhan mesin yang telah dilengkapi dengan teknologi fuel injection tersebut,” ujar Ronny ketika dihubungi solopos.com melalui Ponselnya, Kamis (15/3/2012).

Roni mengungkapkan tujuan diadakannya acara itu untuk memperkenalkan produk terbaru Yamaha tersebut lebih dekat kepada masyarakat, termasuk wartawan. Pihaknya berharap test ride Yamaha Mio J tersebut akan menjadi pengalaman sekaligus bekal untuk peliputan tentang Lomba Penulisan Mio J It’s Magic: 30% Lebih Irit dengan total hadiah senilai Rp 16.500.000.

“Dengan menjajal dan membuktikan sendiri ketangguhan Yamaha Mio J ini, tentunya mereka juga bisa mengaplikasikannya dalam penulisan untuk peliputan tentang ‘Lomba Penulisan Mio J It’s Magic: 30% Lebih Irit’ tersebut,” bebernya.

Yamaha Mio J memanfaatkan mesin 113 cc 4-langkah, 2 valve, SOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

“Teknologi fuel injection pada Mio J membuat produk ini sangat irit dan luar biasa tangguh dan tetap nyaman,” imbuh Ronny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya