SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Trianto Heri S

JAKARTA-PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, agen tunggal pemegang merek sepeda motor Yamaha, meluncurkan logo baru Yamaha Semakin di Depan untuk menjaga loyalitas pelanggan dan mendongkrak penjualannya.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan optimistis peluncuran logo baru disaksikan superstar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, akan mengawali sukses Yamaha pada 2013.
”Logo baru ini merupakan tanda awal yang baik bagi sukses Yamaha pada tahun ini, dan sekaligus memperkuat rasa bangga komunitas dan konsumen terhadap merek Yamaha,” katanya seusai pelucuran logo baru Yamaha Semakin di Depan di Jakarta, Jumat (25/1/13).
Menurutnya, YIMM optimistis dapat menaikkan penjualan sepeda motor merek Yamaha pada tahun ini menjadi lebih dari 2,7 juta unit, di atas realisasi 2012 yang mencapai 2,6 juta unit, kendati dengan dibayangi tekanan ekonomi yang cukup memberatkan bisnisnya.
Sementara itu Sutarya, Marketing Director YIMM, mengatakan peluncuran logo baru diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi pertumbuhan penjualan unitnya, karena mengingat logo yang lama sudah digunakan sekitar 5 tahun pada 2007-2012.
Logo baru memiliki filosofi yang mendalam dan warna biru mewakili simbol kebanggaan Yamaha, karena biru dapat mewakili warna langit yang berarti Yamaha selalu mengeksplor teknologi baru, biru juga mewakili warna laut yang merefleksikan kejernihan dan percaya diri.
“Selain itu, ada goresan merah pada logo yang membangkitkan semangat baru, keberanian dan energi baru, serta bentuk huruf lebih mengesankan citra sporti dan menciptakan inovasi-inovasi baru dan trendi,” ujarnya.
Dia menjelaskan peluncuran logo yang menggambarkan Yamaha selalu berpikir positif dan memiliki keinginan mencapai tujuan itu menjadi sangat spesial karena dihadiri dua pembalap internasional Yamaha factory racing, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.
Kehadiran superstar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sebagai yang pertama kalinya di Indonesia itu menjadi momen bersatunya kembali duo Spanyol dan Italia dalam event yang dibuat khusus buat masyarakat di Tanah Air.
Trip mega bintang itu merupakan angin segar bagi Yamaha Indonesia, karena pertalian spesialnya pada 2013 dimulai dengan Lorenzo dan Rossi menjadi bintang utama peluncuran resmi logo baru Yamaha Semakin di Depan.
Dyonisius Beti, Marketing Executive Vice President YIMM, mengatakan benar-benar logo baru itu akan mengawali langkah sukses Yamaha pada 2013 sehingga dapat melewati target penjualan tahun ini dan menjuarai perlombaan MotorGP untuk musim depan.
“Logo itu mewakili semangat kami. Dan kami, Yamaha sangat optimistis dapat melewati target penjualan tahun ini dan menjuarai perlombaan MotoGP untuk musim depan,” tegasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya