Perwakilan PT Yamaha Indonesia Motor Mfg memamerkan penghargaan Motor Plus Award 2019di Gedung Kompas Gramedia Majalah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (8/10/2019). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — PT Yamaha Indonesia Motor Mfg sukses meraih 11 penghargaan bergengsi dalam Motor Plus Award 2019 di Gedung Kompas Gramedia Majalah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (8/10/2019).

Raihan itu patut diapresiasi mengingat jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di antara para pabrikan sepeda motor lainnya yang ikut serta. Direktur Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Hiroshi Setogawa, yang menerima penghargaan bangga dengan pencapaian tersebut.

"Pencapaian ini akan semakin memotivasi kami untuk berkerja lebih keras lagi dalam memberikan produk serta pelayanan terbaik kepada pelanggan setia Yamaha," ungkap Hiroshi seperti dikutip pada press release yang diterima Solopos.com, Kamis (10/10/2019).

Penyelenggaraan Motor Plus Award 2019 dibarengi dengan adanya konsep baru yang lebih menarik. Penghargaan dibagi ke dalam tiga kategori utama, yakni Best Buy, Best Resale Value, serta Best Total Cost of Ownership dengan kriteria penilaian yang berbeda-beda.

Pada kategori Best Buy, kriteria penilaian dilakukan dengan cara membandingkan harga beli dengan fitur, teknologi, dan spesifikasi performa yang akan didapatkan oleh konsumen saat melakukan pembelian sepeda motor untuk melihat sepeda motor mana yang paling value for money.

Sebanyak lima penghargaan berhasil dimenangkan oleh Yamaha untuk kategori Best Buy. Penghargaan di kategori tersebut adalah Best Buy Matik Rp15 juta–Rp20 juta untuk Yamaha Freego Standard, Best Buy Bebek Rp20 juta–25juta untuk Yamaha MX King 150, Best Buy Matik Rp20 juta–25 juta untuk Yamaha Lexi S, Best Buy Sport Rp40 juta Rp 50 juta untuk Yamaha MT-25, dan Best Buy Matik Rp50 juta–80 juta untuk Yamaha XMAX.

Sementara di kategori Best Resale Value, Yamaha NMAX berhasil dinobatkan sebagai pemenang untuk jenis sepeda motor matik di mana kriteria penilaiannya didasarkan pada perhitungan angka persentase penurunan (depresiasi) harga setelah sepeda motor baru dibeli dan dipakai selama satu tahun.

Lalu di kategori Best Total Cost of Ownership, Yamaha mampu meraih sebanyak lima penghargaan yang meliputi Best Total Cost of Ownership Bebek Low Entry untuk Yamaha Vega Force, Best Total Cost of Ownership Bebek Medium untuk Yamaha MX King 150, Best Total Cost of Ownership Matik Premium untuk Yamaha XMAX, Best Total Cost of Ownership Sport Medium untuk Yamaha All New R15, dan Best Total Cost of Ownership Sport 250 Medium High untuk Yamaha R25 ABS.

Pada kategori Best Total Cost of Ownership, penilaiannya dilakukan dengan cara menghitung biaya sepeda motor baru yang dibeli dan dipakai selama setahun dengan mempertimbangkan faktor biaya konsumsi bahan bakar, biaya servis berkala 12.000 km dan pengeluaran pajak kendaraan bermotor (PKB) sesuai dengan nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) di dalam Permendagri No. 33/2018.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten