SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANS: Yamaha dapat hasil mengecewakan di dua sesi latihan bebas awal MotoGP Prancis. Jorge Lorenzo mengakui kalau kecepatan motornya jadi masalah terbesar karena tak lebih baik dibanding musim lalu.

Mengejar kemenangan ketiga secara beruntun di Le Mans, Lorenzo mengawali rangkaian balapan di MotoGP Prancis dengan hasil mengecewakan. Di dua sesi ujicoba yang digelar pada Jumat (13/5) kemarin dia cuma dua kali duduk di posisi lima.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Catatan waktunya tidak lebih baik dibanding tahun lalu, itu masalahnya. Sedikit-banyak motornya terasa seperti tahun lalu, dan catatan waktu lapnya juga sama,” ungkap Lorenzo di Autosport.

Ekspedisi Mudik 2024

Apa yang diraih Yamaha berbeda jauh dengan apa yang ditorehkan Honda. Melalui pembalap-pembalapnya Honda mengusasi sesi free practice pertama dan kedua.

“Masalahnya adalah pembalap lain sangat jauh di depan dan mereka benar-benar cepat. Jika mereka punya catatan waktu lap yang sama dengan saya maka itu tak msalah. Tapi mereka terlalu cepat saat ini,” sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

Meski masih dalam posisi tertinggal Lorenzo tidak kehilangan keyakinan untuk balapan besok. Dengan perubahan setingan motor dia yakin akan bisa punya tunggangan dengan daya saing yang baik.

“Jelas sekali kalau Honda sangat cepat, tapi kami memimpin kejuaraan ini dan saya pikir kami bisa cepat besok. Kami akan mencoba. Kami ditunggu pekerjaan berat, banyak berpikir, banyak berpikir untuk mencoba besok. Kami akan cukup banyak melakukan perubahan pada motor,” tuntas sang juara dunia.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya