Dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Twitter-@YamahaMotoGP)

Solopos.com, VALENCIA — Ajang Moto GP tahun 2018 barangkali menjadi musim yang paling ingin dilupakan tim Yamaha. Bagaimana tidak, dua pembalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal bersinar setelah kerap kalah bersaing dengan driver pabrikan lain musim ini.

Untuk urusan konstruktor, Yamaha pun kalah jauh dari Honda yang menjadi kampiun sementara musim ini. Honda sendiri baru saja mengantar Marc Marquez meraih gelar juara kelimanya di Moto GP.

Melihat fakta tersebut, Direktur tim Moto GP Yamaha, Lin Jarvis, mengisyaratkan timnya bakal melakukan perombakan motor besar-besaran musim depan. “Kami telah bertemu, diskusi, evaluasi, dan investigasi untuk melangkah ke depan,” ujar Jarvis seperti dilansir Crash, Sabtu (10/11/2018).

Jarvis menegaskan Yamaha belum kehabisan bensin untuk berkompetisi dengan Honda musim depan. Musim ini laju Rossi dan Vinales kalah telak dari Marquez dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Beberapa kali mereka juga kalah cepat dengan rider Suzuki, Alex Rins dan Andrea Iannone.

Rossi sendiri belum pernah mencicipi podium pertama musim ini, sementara Vinales baru meraihnya di GP Australia dua pekan lalu. “Masih ada banyak kerja keras yang kami harus lakukan untuk mengoreksi dan siap untuk musim depan," ujar Jarvis.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten