SOLOPOS.COM - Para pembalab tim Indonesia (JIBI/dtc)

Solopos.com, BOGOR — Hasil berbeda dituai tim Indonesia di dua kelas berbeda dalam kualifikasi Yamaha ASEAN Cup Race (YACR) 2013. Di kelas Novice/Pemula Moped (Manual Transmission/MT) pebalap Indonesia mendominasi empat posisi start terdepan, sedangkan di kelas Expert/Seeded Sport (ST) hanya ada satu pembalap Indonesia di posisi start lima besar.

Pada babak kualifikasi yang digelar dua kali di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (30/11/2013), seperti dilansir detiksport, para pembalap dari Indonesia untuk kelas MT mampu tampil oke. Hasilnya, rider Syahrul Amin pun meraih posisi pole untuk kelas MT dengan catatan waktu terbaik 1:58.920 di kualifikasi pertama. Di kualifikasi kedua tak ada yang mampu menggeser catatan terbaiknya tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Syahrul diikuti tiga pembalap Indonesia, yakni Richard Taroreh, Reza Dhanica, dan Galang Hendra. Sedangkan satu pebalap Indonesia lainnya, Herman Bass, menempati posisi delapan.

Sementara pada kelas Seeded Sport, Agus Setyawan memang mampu mencatatkan waktu terbaik kedua dalam sesi kualifikasi. Namun, pembalap Indonesia lainnya cuma berada di luar zona lima besar.

Di posisi enam ada Ervantona, yang posisinya tergeser setelah di kualifikasi pertama mampu ada di posisi empat. Sulung Giwa yang di kualifikasi pertama ada di posisi lima pun akhirnya terdorong ke posisi start tujuh untuk balapan besok, Minggu (1/12). Sementara dua pembalap Indonesia lain duduk di posisi start 11 dan 12, yakni Ketut Madiasta dan Giri Nata. (JIBI/Solopos)

10 Terbaik Kelas ST
1. Prawat Yannawut (Thailand)
2. Agus Setyawan (Indonesia)
3. Anupab Sarmoon (Thailand)
4. Paitoon Nakthong (Thailand)
5. Izzat Zaidi Salehan (Malaysia)
6. Ervantona (Indonesia)
7. Sulung Giwa (Indonesia)
8. Taiga hada (Jepang)
9. Mohd Shariffuddin (Malaysia)
10. Sirichai Yuankoed (Thailand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya