SOLOPOS.COM - Kantor Yahoo. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Yahoo kembali menutup salah satu layanannya,Yahoo Groups. Sebelumnya, perusahaan milik Verizon tersebut juga telah menutup Yahoo Messenger.

Pengguna tidak dapat memposting konten baru pada 21 Oktober di Yahoo Groups. Yahoo juga akan menghapus semua materi yang diposting sebelumnya pada 14 Desember.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Konten yang akan dihapus termasuk file, polling, tautan, foto, folder, database, kalender, lampiran, percakapan, pembaruan email, intisari pesan, dan riwayat pesan. "Anda akan memiliki hingga tanggal itu untuk menyimpan apa pun yang telah Anda unggah," kata Yahoo.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir Engadget, Kamis (17/10/2019) Yahoo juga menghimbau pada pengguna untuk mengunduh data pada Yahoo Groups sebelum semua konten hilang. Yahoo belum menjelaskan secara resmi alasan penutupan. "Pengguna juga akan dapat mengunduh data mereka sendiri dari dasbor privasi situs," kata Yahoo.

Yahoo meluncurkan Groups pada tahun 2001 sebagai semacam hybrid forum dan milis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya