SOLOPOS.COM - Jeffrey Krusinski (insert), perwira AU AS yang ditangkap setelah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan dalam kondisi mabuk di sebuah tempat parkir. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Jeffrey Krusinski (insert), perwira AU AS yang ditangkap setelah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan dalam kondisi mabuk di sebuah tempat parkir. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Jeffrey Krusinski (insert), perwira AU AS yang ditangkap setelah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan dalam kondisi mabuk di sebuah tempat parkir. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

WASHINGTON – Seorang perwira yang mengomandani kantor urusan pencegahan pelecehan seksual di lingkungan militer secara ironis justru ditangkap gara-gara menggerayangi tubuh seorang perempuan di tempat parkir. Perwira itu, Letkol Jeffrey Krusinski, 41, adalah komandan Kantor Penindakan dan Pencegahan Penyerangan Seksual Markas Besar AU AS, yang ditangkap Minggu (5/5/2013). Dia pun lantas dicopot dari jabatannya dalam rangka menunggu proses penyidikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Krusinski dikenai sangkaan melakukan pelecehan seksual setelah insiden penggerayangan tubuh seorang perempuan di sebuah tempat parkir di wilayah Crystal City, kawasan pinggiran Arlington, Virginia, tak jauh dari kantor Departemen Pertahanan AS, Pentagon. Menteri Pertahanan Chuck Hagel dilaporkan sudah berbicara dengan Menteri Angkatan Udara Michael Donley terkait masalah ini. Menurut juru bicara Pentagon, George Little, Menhan mengungkapkan kemarahan atas kasus ini dan menegaskan bahwa masalah ini akan ditangani dengan cepat dan tegas.

“Pelecehan seksual tidak mendapat tempat di militer AS. Warga AS termasuk para personel militer harus mendapatkan jaminan tak adanya toleransi untuk perilaku seperti ini,” tegas Little.

Seorang juru bicara kepolisian Arlington County menyebut Krusinski yang tengah dalam pengaruh alkohol menyentuh bagian dada dan pantat seorang perempuan di tempat parkir. Perempuan itu melawan dan saat Krusinski hendak menyentuhnya lagi dia menelepon polisi yang segera datang dan menangkap perwira itu. Krusinski belakangan memberikan uang jaminan US$5.000 dan dibebaskan dari penjara lokal.

Kasus ini terjadi pada saat Pentagon juga hendak merilis laporan tahunannya mengenai masalah pelecehan seksual di lingkungan militer. Setidaknya 3.192 kasus dilaporkan terjadi hingga akhir tahun fiskal 30 September 2011. Jumlah ini meningkat 1 persen dari tahun fiskal sebelumnya. Namun sejumlah pejabat Pentagion mengakui jumlah kasus itu kemungkinan lebih besar termasuk yang tidak dilaporkan, dan bisa mencapai hingga 19.000 kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya