SOLOPOS.COM - Foto Mbak Tini, penjual sego abang mempersiapkan lapaknya di Pasar Ramadan XT Square, Jumat (12/7). JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani

Foto Mbak Tini, penjual sego abang mempersiapkan lapaknya di Pasar Ramadan XT Square, Jumat (12/7).
JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani

Harianjogja, JOGJA—Pasar Ramadan XT Square yang baru digelar pertama kali cukup sukses memikat pengunjung. Ketua Panitia Pasar Ramadan XT Square Cahyo Triwibowo, Jumat (12/7), mengungkapkan setidaknya pasar yang baru dibuka tiga hari itu mampu menarik 1.000 pengunjung per hari. Pengunjung diperkirakan dapat terus bertambah terutama pertengahan dan jelang Lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cukup suksesnya gelaran acara tak pelak mendatangkan keuntungan bagi para pedagang yang mayoritas berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sajian yang lain dari pada yang lain pun berusaha disuguhkan untuk terus memikat pedagang. Dari sisi suasana pengunjung dapat menikmati suasana lebih bersih dan rapi. Pengunjung juga seolah dibawa ke suasana kampung dengan adanya gapura dan lampu-lampu lampion.

Sajian jangan deso (sayur desa) dan sego abang (nasi merah) cukup menjadi menu favorit untuk berbuka.

Staf Pemasaran XT Square Anggoro Suharjanto juga mengungkapkan di pasar ini pengunjung dapat menjalankan ibadah tarawih bersama, mengikuti pengajian, dan pertunjukan bernuansa religi. “Jadi tidak hanya bisa makan, bisa beribadah dulu, nanti bisa lanjut menikamati lagi,” kata dia.

Penikmat seni dan budaya juga tetap dapat menikmati pertunjukan. Pentas seni yang biasa digelar tiap malam masih bisa disaksikan mulai pukul 21.00 WIB. Direncanakan artis-artis lokal terkenal akan ikut tampil di XT Square. Mereka akan tampil untuk aksi sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya