SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PT XL Axiata Tbk (XL) telah menyiapkan sejumlah langkah strategis guna menghadapi tantangan industri telekomunikasi seluler Indonesia di tahun 2013 ini. Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi menyatakan bahwa XL akan tetap fokus pada layanan data, dan sejumlah langkah strategis telah disiapkan. Di tahun 2013, XL akan mengganggarkan belanja modal sebesar Rp 8-9 Triliun, yang mayoritas akan dimanfaatkan untuk mendukung pengembangan bisnis layanan data ini.

Hasnul menambahkan, pada sisi kualitas jaringan, ada beberapa langkah yang pasti akan ditempuh. XL akan terus mengembangkan coverage 3G, menyediakan kapasitas layanan data yang besar untuk mengatasi lonjakan trafik layanan data, memberi kemudahan akses layanan data yang berkualitas dengan dukungan teknologi terbaru 3G, serta memperbanyak kolaborasi dengan partner-partner bersangkutan..

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Langkah tersebut juga akan didukung dengan pembangunan jaringan transmisi berbasis IP (internet protocol) secara massif, dan migrasi sistem jaringan lama ke jaringan berbasis IP (internet protocol). Terkait dengan hal ini, XL sangat berharap dapat mendapatkan tambahan alokasi kanal 3G dari tender yang sedang berlangsung saat ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan dukungan jaringan berteknologi 3G yang melayani berbagai wilayah di Indonesia, termasuk kawasan Barat, Tengah dan Timur Indonesia (Ambon dan Jayapura), diharapkan akan semakin meningkatkan jumlah pelanggan layanan data XL. Hingga akhir tahun 2012 Pengguna layanan data mencapai 25,6 jutaan/ 56% dari total jumlah pelanggan XL. Pada tahun 2013 ini, XL berharap bisa meningkatkan jumlah pengguna layanan data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya