SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: PT XL Axiata Tbk bekerjasama dengan Pundi Amal SCTV menyalurkan donasi penanaman 25.000 pohon di lahan seluas 40 hektare di Desa Glagaharjo, Cangkringan.

Penghijauan ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan melalui Corporate Social Responsibillity (CSR) lahan lereng Merapi yang lokasinyaa berbatasan Kabupaten Sleman dengan Kabupaten Klaten Jawa Tengah.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Komisaris XL, Giri Suseno Hardihardjono mengatakan, dampak bencana Merapi luar biasa besar dan menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Karena itu, kami sangat berterima kasih atas donasi dari pelanggan XL yang ditujukan bagi korban. Menjadi tanggung jawab XL untuk menyalurkan donasi tersebut sebaik-baiknya,” katanya disela acara Merapi Hijau Kembali di dusunn Srunen Glagaharjo Cangkringan, Senin (30/5).

Program CSR melibatkan 510 KK warga Desa Glagaharjo untuk menanam 15.000 pohon di lahan seluas 30 hektare, 288 KK Balerante dengan 10.000 pohon di lahan 10 hektare.

Pohon yang ditanam ada tiga jenis, yakni pohon buah Jeruk Kelengkeng, Nangka dan Jambu Biji. Pohon reboisasi dan perindang, Beringin, Gayam, Asam Jawa, serta tanaman kayu produktif, yakni Sengon, Trembesi, Akasia, Cengkih, dan petai Cina. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya