SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tak lama lagi umat muslim yang akan menunaikan Ibadah Haji 1433H/2012 M akan segera berangkat menuju Tanah Suci. Berbagai persiapan perlu dilakukan termasuk mempersiapkan cara berkomunikasi dengan keluarga yang ditinggalkan di tanah air. Menjawab kebutuhan tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan program roaming haji, yaitu layanan telepon, SMS, dan BlackBerry full service murah dan mudah bagi para pelanggan selama berada di Tanah Suci.

Direktur Marketing XL – Joy Wahjudi mengatakan “Ibadah Haji berlangsung selama 40 hari dan tentu saja komunikasi menjadi kebutuhan utama bagi para jamaah. Kami ingin para pelanggan tetap bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa harus khawatir terhadap tarif yang mahal ataupun kesulitan mengikuti mekanisme layanan yang ditawarkan. Layanan ini juga merupakan wujud komitmen XL untuk menyediakan layanan tekomunikasi sesuai kebutuhan pelanggan agar mereka tetap bisa fokus menjalankan Ibadah Haji.”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan layanan ini, pelanggan hanya dikenakan Rp 3.500 per menit baik itu untuk melakukan panggilan melalui telepon ke semua nomor Indonesia, ke nomor lokal Arab Saudi, maupun untuk menerima panggilan telepon. Untuk layanan SMS, pelanggan hanya dikenakan tarif Rp. 3.500/SMS baik itu untuk mengirimkan SMS ke nomor apa pun. Untuk menerima SMS tidak dikenakan biaya. Kedua layanan ini langsung dapat digunakan tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Jika pelanggan ingin melakukan panggilan ke negara lain selain ke nomor Indonesia dan nomor Arab Saudi, maka pelanggan akan dikenakan tarif Rp. 35.000 per menit.

Selain nelpon dan SMS, pelanggan juga tetap bisa menikmati layanan BlackBerry full service selama ibadah haji. Pelanggan cukup membayar Rp 25.200 per hari untuk XL pasca bayar dan Rp 50.050 per hari untuk XL prabayar agar dapat menggunakan layanan BlackBerry full service. Mekanisme layanan BlackBerry full service langsung aktif saat tiba di luar negeri baik untuk XL pasca bayar maupun XL prabayar.

Untuk memperkuat layanan ini, XL bekerjasama dengan Mobily, partner operator yang berlokasi di Arab Saudi. Dengan kerjasama ini, para pelanggan bisa menambahkan nomor lokal Arab Saudi ke nomor XL dan dapat melakukan panggilan ke nomor local Arab Saudi lain dengan tarif sebesar 0.83 SAR/menit atau sekitar Rp 2.100/menit serta gratis menerima telepon. Pelanggan dapat mengakses informasi lengkap mengenai paket ibadah haji dengan mengakses *123*125#. Selain layanan dengan tarif murah, XL juga melengkapi sim card dengan fasilitas google latitude yang memiliki fungsi pelacak. Dengan fasilitas ini, jamaah haji tidak perlu takut terpisah dari rombongan karena dapat dilacak oleh anggota rombongan lainnya. Untuk dapat menikmati fasilitas ini, pelanggan hanya perlu mengaktifkan layanan tersebut sebelum keberangkatan.

XL pasca bayar dapat mengaktifkan fitur layanan roaming dengan menghubungi 817 atau mengunjungi XL Center terdekat sebelum meninggalkan tanah air. Aktivasi mudah tanpa harus menyimpan deposit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya