SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Saat ini terdapat sekitar 55 juta pengguna Internet di Indonesia, dengan lebih dari 80% merupakan pengguna layanan Social Media. Kondisi ini juga memicu tumbuhnya layanan On Line Dating, hal ini dibuktikan dengan menjamurnya layanan social dating lokal maupun internasional yang sukses di Indonesia (Badoo, Zoosk, Singles Around Me, Indonesian Cupid, dll).

Hal ini mendorong PT XL Axiata Tbk (XL) untuk memfasilitasi pelanggan agar lebih mudah berinteraksi. XL meluncurkan layanan VAS (value added Service) inovatif khususnya untuk pengguna yang lebih berorientasi untuk mendapatkan teman ataupun pasangan. XL bekerjasama dengan Mocoplus Technology, meluncurkan layanan “Panah Cinta” sebagai layanan social dating pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan teknologi mobile.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Direktur Teknologi, konten, dan News Business XL – Dian Siswarini mengatakan,Layanan Panah Cinta diakses melalui mobile browser http://m.panahcinta.com. Layanan ini akan menjembatani pengguna untuk lebih mudah bersosialisasi, membangun jaringan pertemanan, bahkan mencari pasangan dimana selain terintegrasi dengan jejaring sosial media lainnya, pelanggan juga akan lebih mudah berkenalan dan berinteraksi karena didukung platform USSD, SMS, LBS, WAP, dan MMS, dengan pulsa dan tarif lebih terjangkau.

Salah satu fitur yang memberikan kemudahan kepada pelanggan adalah saat kondisi off line dari layanan panah Cinta, pengguna bisa mendapatkan update setiap saat melalui SMS untuk setiap aktifitas yang terjadi di akunnya, pengguna juga bisa mengirim dan membalas pesan, hingga merespon permintaan pertemanan cukup melalui SMS. Transaksi digital goods/features pun dapat dilakukan langsung dengan pemotongan pulsa. Pelanggan tidak memerlukan kartu kredit atau transfer bank seperti layanan lain pada umumnya. Pelanggan juga akan mendapatkan pengalaman berbeda dengan acara off-air event / kopi darat yang akan dilakukan secara berkala.

Untuk menjamin layanan ini “aman & nyaman” bagi pelanggan, terdapat proses moderasi konten yang dilakukan selama 24 jam penuh yaitu dengan menghapus konten, teks, dan gambar yang berpotensi melanggar UU pornografi dan hak kekayaan intelektual. Selain itu tersedia juga menu yang memungkinkan pengguna untuk melaporkan konten atau gambar yang mengganggu kenyamanan dan melanggar ketentuan.

Panah Cinta secara berkesinambungan juga akan memberikan tips dan arahan kepada para pelanggan untuk dapat mencari pasangan yang tepat, notifikasi ini akan disampaikan melalui SMS, e-mail, atau welcome message sesaat setelah pengguna terdaftar
Layanan Panah Cinta di dukung penuh oleh komunitas terpercaya, seperti komunitas kapanlagi.com, Bachelora dan dikedepannya juga akan berkolaborasi dengan komunitas yang lebih spesifik antara lain komunitas regional, religi dan lifestyle yang tentunya akan memperluas lingkup pertemanan. Untuk bisa menikmati layanan dan tergabung dalam komunitas Panah Cinta, pengguna dapat mendaftar dengan beberapa cara, yaitu melalui http://m.panahcinta.com, langsung akses di *123*9588#, atau via sms dengan cara ketik REG PC 1 (untuk berlangganan harian), atau REG PC 7 (berlangganan mingguan), atau REG PC 30 (berlangganan bulanan).

Dengan membayar keanggotaan, pengguna dapat langsung menikmati data akses hingga 25 MB, gratis, serta dapat menikmati fitur gratis untuk mengirimkan 3 kali pesan unik di fitur “naksir” dan “rayuan (Flirt)”, berbagi foto pribadi, menambah teman tanpa batas, chatting, upload foto, dan memuat status update yang dapat dibagi ke sosial media lain (facebook dan twitter).Pelanggan mulai bisa mengakses layanan baru ini mulai 28 November 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya