SOLOPOS.COM - Karyawati XL Axiata menawarkan kartu SIM XL New Super Hotrod. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Gangguan ini merupakan dampak dari peningkatan kapasitas jaringan di wilayah Jabodetabek.

Solopos.com, JAKARTA – Jaringan telekomunikasi milik XL Axiata mengalami gangguan Rabu (4/10/2017) malam sejak pukul 20.30 WIB-21.30 WIB. Gangguan jaringan merupakan dampak dari peningkatan kapasitas jaringan di wilayah Jabodetabek.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

General Manager Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengakatan gangguan telekomunikasi XL tersebut tidak meluas hingga ke wilayah lain, t?etapi hanya di wilayah Jabodetabek. Menurutnya, gangguan tersebut terjadi akibat XL melakukan peningkatan kapasitas jaringan untuk meningkatkan kualitas telekomunikasi kepada pelanggan.

“Iya benar, semalam layanan XL Axiata sempat mengalami gangguan di beberapa wilayah di Jabodetabek yang terpicu oleh proses peningkatan kapasitas jaringan,” tuturnya di Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Dia menjelaskan gangguan tersebut tidak berlangsung lama, tetapi hanya sekitar 1 jam yang dimulai sejak pukul 20.30 WIB-21.30 WIB. Menurutnya, saat ini akses telekomunikasi melalui XL Axiata sudah berjalan normal dan pelanggan dapat kembali menikmati akses telekomunikasi yang lebih baik.

“Gangguannya tidak lama, cuma sekitar 1 jam. Tapi sudah normal dari pukul 21.30 WIB semalam,” katanya.

XL Axiata juga meminta maaf kepada pelanggan yang terkena dampak dari proses peningkatan kapasitas jaringan tersebut. Dia berharap gangguan serupa tidak lagi terjadi di kemudian hari.

“Kami mohon maaf kepada para pelanggan XL atas ketidaknyamanannya yang terjadi semalam,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya