SOLOPOS.COM - GM Sales XL Jateng DI Yogyakarta Arief Farhan Budiyanto (membawa bendera) dan VP XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti (jilbab biru) saat membuka kegiatan sepeda sehat XL yang dilaksanakan di Purwokerto (30/4/2017) (XL Axiata)

Sinyal 4G LTE XL Axiata kini mulai menjangkau Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, Banyumas, Kebumen, dan Banjarnegara.

Solopos.com, PURWOKERTO – Mulai akhir April 2017, pengguna XL  di kawasan Purwokerto, Banyumas, dan sekitarnya sudah bisa menikmati kecepatan jaringan 4G LTE.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Perluasan jaringan ini dilakukan PT XL Axiata TBK (XL Axiata) karena ada peningkatan signifikan terkait akses ke layanan digital di daerah tersebut.

VP XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti saat peluncuran 4G LTE Purwokerto (XL Axiata)

VP XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti saat peluncuran 4G LTE Purwokerto (XL Axiata)

“Kami terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai wilayah di Tanah Air sesuai dengan permintaan pelanggan. Peresmian di kota ini [Purwokerto] sekaligus menambah wilayan layanan 4G LTE di Jawa Tengah dan provinsi lain yang kaya dengan potensi ekonomi,” ungkap Vice President XL Axiata Central Region, Rd. Sofia Purbayanti seperti dimuat dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (5/5/2017).

Sofia juga menjelaskan tren akses layanan digital pelanggan XL terus meningkat hampir di semua wilayah layanan XL Axiata termasuk area pinggiran kota. Dari peningkatan akses layanan digital itu, akses ke konten video menjadi paling dominan, sekitar 40% dari total penggunaan.

Dalam perluasan ini, selain Purwokerto dan Banyumas sinyal 4G XL juga sudah mencakup Cilacap, Purbalingga, Banyumas, Kebumen dan Banjarnegara. Di wilayah tersebut, totalnya sudah ada 306 menara Base Transceiver Station (BTS).

Peluncuran layanan 4G LTE di Purwokerto yang diselenggarakan Kamis (30/4/2017) diramaikan dengan kegiatan Sepeda Sehat XL. Acara tersebut dihadiri General Manager Sales XL Jateng DI Yogyakarta, Arief Farhan Budiyanto.

Sebelumnya di awal April 2017, layanan XL juga sudah menjangkau dua kota besar di Kalimantan Timur, yakni Samarinda dan Balikpapan. Secara nasional, hingga akhir tahun nanti XL Axiatan menargetkan minimal sudah membangun 17.000 BTS 4G untuk menopang layanan di 330 kota/kabupaten.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya