SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Hampir setahun belakangan ini Xiaomi tidak meluncurkan smartphone dari seri Mi A. Terakhir, Xiaomi melucurkan smartphone Mi A2 pada 2018 lalu. Kini, Xiaomi mempersiapkan produk baru yang bernama Mi A3 dan Mi A3 Lite.

Dikabarkan GSM Arena, Sabtu (13/7/2019), smartphone Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite bakal dirilis dengan harga yang lebih rendah ketimbang Mi A2. Jika diamati, spesifikasi ponsel Mi A3 ini mirip dengan Mi CC9.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Smartphone Xiaomi Mi A3 disebut berukuran panjang 153 milimeter dan lebar 71 milimeter. Sama dengan ukuran Mi CC9 yakni 153,48 mm x 71,85 mm. Ponsel terbaru ini mengandalkan tiga kamera belakang dengan resolusi utama 48 MP yang sama dengan Mi CC9. Hanya saja dua konfigurasi kamera lainnya masih belum jelas.

Meski demikian, Xiaomi Mi A3 tetap memiliki perbedaan dengan Mi CC9, khususnya dari sisi hardware. Mi CC9 ditenagai chipset Snapdragon 710. Sedangkan Mi A3 kabarnya mengandalkan chipset yang lebih bertenaga, yakni Snapdragon 730. Sementara versi Mi A3 Lite memiliki spesifikasi lebih rendah karena ditenagai chipset Snapdragon 675.

Rumor lain menyebutkan Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite bakal dibekali fitur pemindai sidik jari di dalam layar alias in-display fingerprint. Namun, sampai saat ini Xiaomi belum memberikan komentar terkait smartphone Mi A3.

Kemungkinan besar bakal banyak perubahan soal spesifikasi smartphone Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite. Menurut kabar yang beredar, ponsel ini bakal diluncurkan pada Juli 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya