SOLOPOS.COM - Konsep Xiaomi Redmi 5. (Istimewa)

Xiaomi mengumumkan tanggal peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Solopos.com, BEIJING – Xiaomi dilaporkan mengunggah sebuah gambar di akun Weibo mengungkapkan tanggal peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang sedianya pada 7 Desember 2017 mendatang. Sebelumnya, sempat beredar spekulasi duo gadget Andalan Xiaomi ini akan diperkenalkan 10 Desember.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir GSM Arena, Rabu (29/11/2017), ponsel tersebut akan diperkenalkan oleh idol girl, China, SNH48, di mana dalam gambar tersebut dua belas anggota SNH48 nampak memegang Redmi 5.

Redmi 5 akan hadir dengan layar FullView, sedangkan di bagian belakang terlihat satu kamera dengan pemindai sidik jari. Ponsel pintar tersebut kabarnya akan dibekali kamera belakang 12MP dan kamera depan 5MP. Ponsel tersebut masih menggunakan port microUSB, dan berjalan dengan baterai 3.300 mAh.

Redmi 5 akan memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi HD+ yang mungkin berarti 1.440×720 piksel (belum dipastikan). Perangkat tersebut akan didukung chipset Snapdragon 625, serta dilengkapi RAM 4GB dan ROM 64GB.

Judul poster yang bertuliskan “A phone for a thousand” menyiratkan bahwa Redmi 5 akan ditawarkan dengan harga 1.000 yuan atau sekitar Rp2 juta. Sebagai perbandingan, pendahulunya Redmi 4X dibandrol 800 yuan di China.

Meski demikian kedatangan Redmi Note 5 masih belum terkonfirmasi hingga kini. Seri Redmi merupakan salah satu suksesor lini smartphone Xiaomi di China dan negara Asia lainnya. Oleh karena itu, kehadiran Redmi 5 cukup penting bagi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya