SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kamera menjadi salah satu bagian yang paling sering menjadi daya tarik smartphone. Tak heran, sejumlah vendor terus berinovasi dengan menghadirkan kamera terbaik. Seperti Xiaomi yang baru saja mematenkan model kamera terbaru berbentuk unik.

Dilansir GSM Arena, Rabu (24/7/2019), Xiaomi baru saja mendapat hak paten dari Badan Kekayaan Intelektual China (CNIPA) untuk smartphone dengan empat kamera belakang. Menariknya, keempat kamera tersebut disusun dengan model lingkaran yang unik dan elegan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagian depan smartphone terbaru Xiaomi itu hanya akan menampilkan layar dengan bingkai tipis. Sementara kamera selfie yang berjumlah dua unit beserta lampu kilat LED disembunyikan secara manual dengan sistem geser, mirip dengan smartphone Mi Mix 3.

Desain slider ini memungkinkan perangkat Xiaomi yang baru menampilkan layar penuh tanpa ada lekukan apapun. Ketika nantinya digeser, maka akan keluar dua kamera selfie dan LED flash. Gambar rancangan smartphone terbaru Xiaomi memperlihatkan desain melingkar di bagian kamera belakang.

Keempat kamera itu disusun sedemikian rupa membentuk lingkaran dengan lampu kilat LED di bagian tengah. Sketsa desain tersebut memperlihatkan konsep menarik yang mirip dengan desain smartphone Moto. Namun, tidak terlihat bagian pemindai sidik jari.

Kemungkinan besar Xiaomi meletakkan pemindai sidik jari di bawah layar. Ada juga beberapa tombol di sisi perangkat yang merupakan pengatur volume dan power. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait smartphone terbaru itu.

Gambar lain menunjukkan desain smartphone Xiaomi dengan layar berlekuk. Perangkat baru Xiaomi itu memiliki poni kecil memanjang yang berbeda dengan desain tetesan air. Poni itu akan menjadi tempat dual selfie camera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya