SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Xiaomi resmi meluncurkan ponsel flagship Mi 9 di negara asal mereka, China. Ponsel ini memakai prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 855. Mereka juga menawarkan versi Mi 9 SE dengan harga lebih terjangkau. 

Sebagaimana dilansir Antara dari The Verge, Rabu (21/2/2019), tampilan Mi 9 mirip dengan generasi terdahulu Mi 8, namun dengan notch lebih kecil dan memiliki tiga kamera di belakang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mi 9 memakai layar OLED 6,39 inci dengan resolusi 1080 pixel-wide, dengan pemindai sidik jari yang dibenamkan di layar atau in-display fingerprint scanner.

Xiaomi memasang kamera utama Mi 9 sebesar 48MP, menggunakan sensor dari Sony, sensor yang sama dengan yang dipakai Honor View 20.

Lensa berikutnya berupa wide-angle 16MP dengan sudut 117 derajat, sementara lensa telephoto 12MP dapat diperbesar hingga dua kali.

Xiaomi mengklaim menjadi ponsel pertama yang memakai Snapdragon 855, namun tampaknya sebentar lagi mereka juga harus bersaing dengan Samsung. Mi 9 bukan ponsel 5G, akan tetapi mereka mendukung berbagai jaringan LTE.

Xiaomi menyediakan RAM 6GB dan 12GB dengan penyimpanan internal 128GB dan 256GB, dengan baterai 3.300mAh.

Xiaomi juga memasukkan fitur Charge Turbo di Mi 9, pengisi daya nirkabel yang dapat mengisi daya 20W, baik melalui charging pad atau motorize car mount.

Xiaomi mengklaim pengisi daya nirkabel mereka merupakan yang tercepat, dapat mengisi Mi 9 dari nol hingga penuh dalam 40 menit.

Mi 9 untuk periode pertama hanya tersedia di China, mereka dikabarkan akan mengadakan peluncuran global pada 24 Februari.

Xiaomi Mi 9 versi 6GB dijual seharga US$450 setara Rp6,3 juta, sementara 12GB US$600 setara Rp8,4 juta.

Xiaomi juga menyediakan Mi 9 SE versi menengah dengan chipset Snapdragon 712, seharga US$300 untuk varian 6GB + 64GB atau Rp4,2 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya