SOLOPOS.COM - Logo Xiaomi. (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA – Xiaomi kembali mebuat smartphone dengan spesifikasi kamera yang menggiurkan. Xiaomi Mi Mix Alpha hadir dengan sensor kamera 108 megapiksel dan dukungan Isocell Plus, Smart ISO dan pereduksi getaran OIS.

Xiaomi Rilis Smartphone Flagship Mi 10, Harga Rp10 Jutaan

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mi Mix Alpha sepertinya bakal diposisikan sebagai smartphone flagship Xiaomi. Smartphone ini dibekali teknologi terbaru seperti ISOCELL Plus dan Smart ISO serta pengotimalan OIS (Optical Image Stabilization).

Meski begitu Xiaomi Mi Mix Alpha tidak diproduksi secara massal dan hanya tersedia di pasar tertentu saja. Bahkan apabila ditemui di toko online, harganya menjadi tak masuk akal.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski demikian, sensor 108 Mp Samsung ISOCELL Bright HMX sudah datang ke beberapa HP termasuk Xiaomi Mi Note 10, Mi Note 10 Pro, Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Usung Desain & Fitur Baru, Xiaomi MIUI 12 Bakal Tersedia Juni

Leaker Digital Chat Station di Weibo mengungkapkan bahwa Xiaomi sedang mengerjakan dua smartphone baru dengan sensor kamera 64 MP dan 108 MP.

Dilansir XDA Developer, dua HP baru Xiaomi ini mempunyai kode Gauguin dan Gauguin Pro. Bocoran berasal dari source code yang ditemukan di dalam MIUI 12.

Leaker menemukan bahwa kedua smartphone baru tersebut akan datang dengan format 4 kamera belakang. Sayangnya, bocoran tak mengungkap spesifikasi lain terutama pada layar hingga identitas smartphone.

Beda Spesifikasi, Pilih Xiaomi Mi Note 10 atau Mi Note 10 Pro

Smartphone akan ditujukan pada pasar berbeda di mana salah satunya berada di China, sementara yang lain merupakan versi Global dan India.

Gauguin dan Gauguin Pro akan memiliki kamera 108 MP, sedangkan varian Global dan India keduanya akan memiliki kamera 64 MP.

Namun XDA Developer menekankan bahwa string dalam MIUI 12 memang memiliki beberapa kesalahan dan inkonsistensi, yang menunjukkan sifat “sedang dalam proses”.

Spek dan Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro di Indonesia, Ponsel Barkamera 108 MP Pertama Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya