Logo Xiaomi. (Reuters)

Solopos.com, SOLOSmartphone dengan teknologi jaringan 5G memang bisa dibilang masih menjadi barang mahal saat ini. Meski demikian, perusahaan teknologi asal China, Xiaomi, berjanji akan meluncurkan smartphone 5G dengan harga terjangkau.

CEO Xiaomi, Lei Jun, berani blak-blakan dan menyebut perusahaannya akan meluncurkan smartphone 5G dengan harga US$285 atau sekitar Rp4 juta pada 2020 mendatang. Harga itu cukup murah jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi 9 Pro 5G yang sudah diluncurkan dengan harga US$520 atau sekitar Rp7,3 juta.

"Orang-orang di industri cemas bahwa tahun depan model 4G tidak akan menjual, jadi ini [ponsel 5G] memang adalah langkah yang tidak ada pilihan, harus diambil. Jadi kami berharap para operator dapat mempercepat ekspansi mereka soal BTS 5G," ungkap Lei seperti dikutip Detik.com, Senin (18/11/2019).

Sebelumnya, Lei mengatakan perusahaannya siap meluncurkan lebih dari 10 smartphone 5G pada 2020. Xiaomi berencana merilis model 5G untuk seluruh pasar dari high end sampai entry level.

Lei sebenarnya merasa Xiaomi Mi 9 Pro 5G sudah dibanderol murah, namun ia merasa masih kurang murah.

"Kami awalnya berencana membanderol Xiaomi 9 Pro 5G lebih tinggi, tapi kami ingin mensubsidi konsumen sehingga lebih banyak orang punya kesempatan menjajal ponsel 5G," tandasnya.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten