Redmi Note 3 (Pinterest)

Solopos.com, SOLO – Xiaomi menghentikan dukungan untuk tujuh smartphone Redmi. Hal itu dilakukan karena ponsel pintar itu dinilai sudah terlalu tua. Biasanya, smartphone keluaran Xiaomi terus mendapatkan pembaruan MIUI sampai lima tahun setelah rilis. Namun menurut kabar terbaru, Xiaomi menghentikan hal tersebut.

Dilansir GSM Arena, Jumat (5/4/2019), Xiaomi justru menghentikan dukungan terhadap tujuh ponsel pintar seri Redmi. Artinya, ketujuh gadget Redmi itu tidak akan mendapat pembaruan MIUI 11 atau Global Beta di masa mendatang.

Adapun ketujuh smartphone yang dimaksud adalah Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi Note 3, Redmi 4, Redmi Note 4, Redmi 4A, dan Redmi Pro. Meski demikian, Xiaomi bakal memberikan pembaruan keamanan untuk ponsel tersebut meski dukungan terhadap OS barunya sudah dihentikan.

Walaupun tidak mendapat pembaruan MIUI 11, ketujuh smartphone Redmi itu tetap dibanjiri iklan oleh Xiaomi. Sebab, Xiaomi berencana menghapus iklan di OS-nya pada MIUI 11. Jadi, pengguna bakal tetap menemukan berbagai iklan saat mengakses smartphone tersebut.

Seperti diketahui, Redmi Note 3 merupakan ponsel pintar tertua dari yang ada di daftar tersebut. Smartphone itu masuk ke pasar Indonesia pada Mei 2016 dengan harga Rp2,5 jutaan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten