SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA–Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Timor Leste Xanana Gusmao tak memungkiri negaranya mungkin saja akan membeli perlengkapan militer dari Indonesia.

“Ya, mungkin senjata, mungkin amunisi. Kenapa tidak? Kita, kan, tetangga. Kalau boleh dibilang, kita bahkan bersahabat,” jelas Xanana saat ditemui di Kementerian Pertahanan RI, Senin (10/2/2014)

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Dia juga menjelaskan dirinya berharap dapat membangun kemampuan pasukan militer dan pertahanan Timor Leste. Apabila pihaknya membeli perlengkapan militer, pembelian dilandasi oleh harapan Xanana tersebut.

“Kita membeli apa yang kita butuhkan untuk membangun kemampuan angkatan darat kami,” tambahnya.

Kunjungan Xanana Gusmao ke Kementerian Pertahanan RI pada hari ini merupakan tindak lanjut dari memorandum of understanding yang ditandatangani oleh kedua belah pihak pada 2012 di Dili.

Dalam pertemuan bilateral ini, Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro dan Xanana Gusmao membahas mengenai kerjasama di bidang pendidikan dan pelatihan, kerjasama militer angkatan darat, laut, dan udara, serta kerja sama industri militer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya