SOLOPOS.COM - Xabi Alonso, Spanyol (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Xabi Alonso, Spanyol (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

DONETSK- Spanyol berhasil melangkah ke babak final Piala Eropa 2012 setelah menyingkirkan Portugal di babak semifinal lewat adu penalti. Xabi Alonso tak menampik jika timnya dinaungi keberuntungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga semifinal yang dimainkan di Donbass Arena, Kamis (28/6/2012) dinihari WIB, baik Spanyol dan Portugal tak mampu mencetak gol hingga waktu normal berakhir. Di babak tambahan waktu, gol belum juga tercipta hinga akhirnya laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak adu tos-tosan ini Alonso yang maju sebagai eksekutor pertama gagal melaksanakan tugasnya dengan sempurna setelah bola sepakannya ditepis oleh Rui Patricio. Namun pada akhirnya La Furia Roja keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2 setelah eksekusi Joao Moutinho digagalkan Iker Casillas dan bola sepakan Bruno Alves menghantam tiang.

Alonso menyebut jika laga berjalan sulit dan berimbang untuk kedua tim. Meski demikian, gelandang Real Madrid ini mengakui jika dewi fortuna sedang bersama Spanyol.

“Untungnya ada akhir yang menyenangkan untuk kami hari ini, tapi ini adalah laga yang sulit dan kami harus bekerja keras untuk itu. Ini adalah laga yang seimbang,” sahut Alonso di situs resmi UEFA.

“Di babak tambahan waktu, kami punya banyak peluang, tapi satu tim harus menang dan dewi fortuna tersenyum pada kami. Jika seseorang sudah mencetak gol dalam 90 menit mereka akan memenangi pertandingan,” imbuhnya.

Di babak final nanti, Spanyol akan menghadapi pemenang dari laga semifinal lainnya antara Jerman kontra Italia yang akan dimainkan di National Stadium, Warsawa, Jumat (29/6/2012) dinihari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya