SOLOPOS.COM - Clarissa lolos di babak JHV X Factor Indonesia (Twitter.com)

X Factor Indonesia kali ini menampilkan profil Clarisa Dewi.

Solopos.com, SOLOGrand finalis Clarisa Dewi berhasil mempertahankan posisinya hingga menjelang Grand Final X Factor Indonesia musim kedua. Yuk, kenal lebih dekat dengan Clarisa.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kali pertama tampil sebagai peserta audisi X Factor Indonesia, Clarisa Dewi tampil memukau para mentor, Rossa, Bebi Romeo, Ahmad Dhani, dan Afgan Syahreza lewat lagu Chandelier dari Sia yang ia bawakan. Ketika itu, ia bernyanyi sambil memainkan  gitar akustik. Penampilan itulah yang membuat Clarisa terpilih menjadi kontestan X Factor ID.

Selama tampil di panggung X Factor Indonesia, Clarisa kerap membuat para mentor memujinya lantaran kualitas vokal Clarisa yang menurut mereka bagus. Bahkan, Bebi Romeo menyematkan julukan kepada Clarisa sebagai Macan  Panggung. [Baca juga: Clarisa Tampil Rocker, Dhani Bahas Ketek, Rossa: Aksen Medokmu ke Mana?]

Sebagaimana Solopos.com rangkum dari laman Facebook X Factor Indonesia dan pelbagai sumber, Rabu (9/9/2015), Clarisa Dewi lahir pada 10 juni 1996. Ia menyukai dunia musik sejak kecil lantaran dukungan  penuh sang ayah. Menurut Clarisa, ayahnya berperan besar dalam perjalanan musiknya. [Baca juga: Cocok, Duet Clarisa-Novita Dewi Bak Macan Panggung!]

Sejak usia lima tahun, Clarisa sudah mengikuti pelbagai les musik untuk mendukung hobi menyanyinya. Dara yang khas dengan logat medoknya ini tercatat pernah mengikuti les vokal dan les gitar.

Meski jenis suara Clarisa dianggap Ahmad Dhani mirip dengan Celine Dion, ternyata ia mengidolakan Adam Lambert. Ia juga mengidolakan Afgan Syahreza yang tak lain adalah mentornya di kategori Girls.

Clarisa mengaku salah satu pengalaman berkesan baginya adalah ketika berhasil menjuarai kontes bernyanyi dan mendapatkan Piala Gubernur Jawa Tengah. Dalam hidup, Clarisa senantiasa percaya bahwa ia akan sukses karena ia cukup gila untuk bisa meraih kesuksesan itu.

Cara Vote Clarisa

Jika Anda ingin Clarisa menjadi pemenang X Factor ID season kedua, segera kirim dukungan Anda lewat dua cara. Pertama, yaitu vote via short message service (SMS). Ketik CLARISA, lalu kirim ke 95151. Cara voting ini akan dikenai biaya pulsa Rp2.200.

Cara kedua lewat Google Vote. Anda cukup mengakses laman www.google.co.id. Silakan masuk dengan akun pribadi Anda di Google atau Gmail. Lalu ketik kata kunci “X FACTOR INDONESIA VOTING”. Langsung klik foto Clarisa dan ikuti saja langkah selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya