SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Satu-satunya kontestan kategori grup X Factor Indonesia yang masih bertahan, Nu Dimension (Nudi) merasa senang dengan dihapuskannya sistem Bottom Two.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Sistem Bottom Two yang selama ini dipakai akan digantikan dengan sistem voting penuh. Sistem ini akan mengeliminasi kontestan yang memperoleh poling SMS terendah tanpa melalui babak Save Me Song dan campur tangan juri.

Sebelumnya pada Gala Show kesembilan, Jumat (19/4/2013) pekan lalu sistem tersebut pertama kali dipakai, namun dikarenakan merayakan Hari Kartini tidak ada kontestan yang pulang. Namun SMS pada Gala tersebut akan di akumulasikan pada Gala Jumat, (26/4/2013) pekan ini.

Anak didik Ahmad Dhani, Nudi menyambut baik sistem yang baru tersebut. Hal tersebut lantaran menurut mereka setiap kontestan yang tersisa harus lebih maksimal agar mampu mendulang voting SMS lebih banyak lagi.

“Senang sih yang pasti menghapal lagu jadi lebih sedikit tetapi tanggung jawab kita semakin besar yaitu mengajak masyarakat semakin banyak ngevote. Sebenarnya untuk main aman lebih asik bottom two tetapi untuk excited enggak ada bottom two lebih menantang kita untuk benar-benar didukung,” tandas EL, salah satu personil Nudi dilansir Xfactorindonesia.com, Senin (22/4/2013).

Hal senada juga disampaikan oleh Mikha Angelo, anak didik Anggun ini merasa sistem tersebut fair lantaran tidak ada campur tangan juri.

“Lebih fair tapi enggak ada kesempatan ditolong juri juga enggak ada kesempatan nyanyiin lagu yang benar-benar pilihan kita sendiri. Tapi bagus juga hindarin masalah teknis,” ungkap Mikha. Teguh Karyo Utomo/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya