X FACTOR INDONESIA : Shena Selamat, Agus Go Home
Agus X Factor Indonesia (xfactorindonesia.com)
Agus X Factor Indonesia (xfactorindonesia.com)

SOLO—Shena Malsiana dan Agus Hafiludin bertarung di babak Save Me Song Gala Show X Factor Indonesia, Sabtu (23/3/2013), karena perolehan SMS mereka terendah. Shena selamat dan Agus pulang sesuai dengan lagu yang dibawakan.

Di Save Me Song, Shena menyanyikan lagu Misty yang dipopulerkan oleh Frank Sinatra. Shena menyanyikan lagu bergenre jaz itu dengan beberapa improve yang memukau. “Shena tidak layak berada di SMS terendah,” kata Rossa sang mentor.

Sementara Agus menyanyikan lagu yang membawanya melaju ke X Factor yakni Home milik Michael Bubble. Saat audisi Agus menyanyikan lagu tersebut dan mendapat komentar positif dari dewan juri waktu itu. Seperti Ahmad Dhani yang menyebutkan suara Agus kurang ajar.

“Let me go home…let me go home,” tembang Agus.

Rossa sang mentor memilih menyelamatkan Shena. “Tidak banyak orang yang memiliki factor X seperti Shena, kamu berhak berada di sini.”

Bebi Romeo sang mentor menyelamatkan Agus. “Lagu apapun dia makan dan dia kunyah. Itu sudah membuktikan. Dan Ahmad Dhani suka.”

Ketika diminta hak vetonya, Ahmad Dhani mengatakan, “Saya pilih Shena karena saya kasihan dengan Papa Bebi yang harus mendidik empat orang. Jadi saya maunya sih Papa Bebi mendidik tiga orang saja, makanya saya pilih Shena.”

Juri terakhir Anggun mengaku tak suka dipaksa untuk memilih. “Karena dua penyanyi ini saya sangat suka. Shena saya suka dengan kepribadian kamu. Terus Agus aku bilang ya kalau misalnya kamu belum menikah aku mau dipacarin kamu dengan suaramu. Di sini tidak ada urusan siapa yang lebih atau enggak, memang beginilah peraturannya. Aku pilih malam ini aku percaya dengan siapa pun yang tidak kepilih ini adalah batu loncatan untuk diluar. Aku pilih Shena.”

Agus Pulang

Dengan demikian maka Shena mengantongi tiga suara sehingga Agus harus pulang. "ini kompetisi apapun itu ini yang terbaik."

Seperti diberitakan sebelumnya. Setelah Isa Raja, Mikha Angelo dan Gede Bagus dinyatakan selamat melaju ke babak selanjutnya, Gala Show X Factor Indonesia, Sabtu (23/3/2013) dini hari kembali melanjutkan siapa saja yang bakal meneruskan perjuangan.

 

Alex yang tampil membawakan lagu Beraksi milik Kotak dinyatakan lolos disusul oleh sang pacar yakni Novita Dewi yang juga dinyatakan selamat.

 

Fatin yang tampil memukau dengan Perahu Kertas juga selamat. Dengan demikian dua perolehan SMS terendah yakni Agus yang dimentori Bebi Rome dan Shena yang dimentori Rossa.

 

Masuknya dua kontestan di babak Save Me Song cukup mengejutkan, karena penampilan keduanya selalu memukau dewan juri.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya  Setelah penampilan Ahmad Dhani menyanyikan lagu Sabda Alam, host X Factor Indonesia membacakan satu per satu kontestan yang lolos.

 

Gede Bagus dinyatakan sebagai peserta pertama yang lolos ke babak selanjutnya. Disusul kemudian Isa Raja yang senmpat beberapa Dkali berada di dua terendah perolehan SMS.

 

Peserta ketiga yang dinyatakan lolos yakni  Mikha Angelo.

 

Nantinya dua kontestan yang mendapatkan SMS terendah bakal bertarung di Save Me Song. Dan juri akan menggunakan hak veto untuk menentukan siapa yang diselamatkan. Bila pilihan juri draw maka peserta yang pulang ditentukan berdasarkan perolehan voting SMS terendah.

Di babak Gala Show 4 sebelumnya, Gede Bagus dan Ilusia Girls yang bertarung di Save Me Song. Hingga akhirnya Ilusia Girls yang akhirnya harus pulang. Peserta yang tak lagi melanjutkan perjalanan di X Factor antara lain Ilusia Girls, Dicky, Yolanda, Galadita.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho