SOLOPOS.COM - Logo X Factor Indonesia

Logo X Factor Indonesia

JAKARTAKontestan X Factor Indonesia kategori girls, Shena Malsiana ternyata memiliki kemampuan untuk mengaransemen sebuah lagu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Shena memang memliki kualitas diatas rata-rata dalah hal musik. Salah satu diantaranya adalah kemampuan untuk mengaransemen lagu. Kemampuan tersebut ia peroleh dengan cara latihan secara otodidak.

“Aku belajar otodidak sendiri, emang susah apa lagi saya belom bisanulis partiturnya” ungkap anak buah Rossa itu kepada Xfactorindonesia.com. Kamis (11/4/2013).

Bermula dari keisengan dari mengotak-atik sebuah lagu yang sering didengannya ia mampu mendapat kemampuan tersebut. Insprirasi untuk mengubah aransemen lagupun tak datang setiap saat.

“Awalnya sih iseng-iseng aja, dan kalau menurut enak musiknya aku buatdan biasanya inspirasi dateng saat aku bangun tidur, dan di ruang ispirasi kamar mandi,” tambah Shena.

Dalam mengaransemen subuah lagu Shena tidak menggunakan metode yang rumit. Ia cukup merekam suara dirinya dan suara instrumen alat musik.

“Ngerekam suara pake rekorder, suara aku, suara intrumen musik pake mulut dan itu aku rekam, dari situ aku kasih mas Ony dan di aprrove,” pungkas Shena.

Nudi Kerja Keras

Sementara itu, Nudi yang merupakan satu-satunya kontestan dalam kategori grup harus berkerja ekstra keras. Hal tersebut dikarenakan untuk mengusai dua buah lagu dengan aransemen yang berbeda karakter dengan lagu aslinya dibutuhkan tenaga ekstra.

Salah satu personel Nudi, Romy Syalasa mebgungkapkan bahwa stamina tubuh adalah hal yang harus diperhatikan. Lantas ia pun berharap agar kondisi masing-masing personel Nudi tetap bugar saat Gala Show nantinya.

“Minggu ini minggu yang paling padat kita alami di karantina, stamina menjadi perhatian banget jangan sampai tumbang,” ungkap Romy saat ditemui di lokasi latihan koreografi, Kamis (11/4/2013) dilansir Xfactorindonesia.com.

Selain itu, Nudi harus ekra lebih dalam menghafalkan dua lagu yang berbeda dan menjiwai lagu tersebut agar bisa tampil maksimal dalam gala Show besok malam.

“Persiapannya cukup melelahkan disamping harus menghapal liriknya juga harus mendapatkan feel dari dua lagu tersebut,” papar personel Nudi, Johanan Ariel matulessy.

Sementara itu, pada Gala Show besok Nudi akan membawaka dua buah lagu yang berbeda karakter. Mereka mengungkapkan bahwa mereka akan membawakan lagu barat yang bernuansa pesta, sedangkan untuk lagu Indonesia bernuansa galau.

“Di lagu barat kita akan berpesta ria sedangkan di lagu Indonesia ada lagu Galau,” pungkas Romy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya