SOLOPOS.COM - Ramli Nurhappi di Judges Home Visit X Factor ID (Youtube.com)

X Factor Indonesia pekan ini akan memasuki Gala Live Show 2.

Solopos.com, SOLO — Salah satu kontestan yang cukup menarik perhatian mentor X Factor Indonesia musim kedua dan X Fellas adalah pria asal Sukabumi, Ramli Nurhappi.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Lahir di Sukabumi, 29 Oktober 1997, Ramli adalah anak pertama dari lima bersaudara. Menurut penuturan Ramli saat di babak Audition X Factor Indonesia, ia sempat mengungkap cita-citanya menjadi seorang tentara. [Baca: Lengkap, Ini Akun Twitter 13 Kontestan X Factor ID]

Namun, kualitas suara Ramli membuat ia bertahan di X Factor Indonesia hingga sampai di 13 besar  terbaik dan melaju ke Gala Live Show. Sang mentor kategori Boys, Bebi Romeo pun menyarankan Ramli untuk menunda cita-citanya tersebut.

“Jadi tentaranya ditunda dulu, karena kamu harus jadi rampok dulu,” ujar Bebi saat di babak Judges Home Visit, beberapa waktu lalu. [Baca: Sound System Panggung Gala Kurang Menggelegar, Benarkah?]

Belajar Musik
Meski bercita-cita sebagai tentara, ternyata Ramli telah belajar musik sejak kecil. Penggemar penyanyi Usher tersebut belajar musik sejak berusia enam tahun.

Alat musik pertama yang dikuasai Ramli adalah seruling bambu. Tak hanya itu, Ramli juga pandai memainkan gitar dan piano.

Ramli juga mengaku musik adalah hidupnya. Ia memiliki pedoman terkait dengan kegemarannya bermusik, yaitu No Music No Dream atau tidak ada musik tidak ada mimpi.

Sebagai salah satu kontestan X Factor Indonesia musim kedua, Ramli memiliki mimpi menjadi penyanyi internasional dan bisa bertemu dengan idola-idolanya.

Prestasi Bermusik
Sebelum memberanikan diri berkompetisi di X Factor Indonesia musim kedua, Ramli telah menorehkan sejumlah prestasi dalam bermusik.

Sebagaimana Solopos.com himpun dari laman resmi X Factor Indonesia, salah satu prestasi Ramli dalam bermusik adalah menjadi juara pertama di sebuah festival band tingkat Kabupaten Sukabumi dan Kota Jawa Barat.

Membuat Rossa Terpesona
Sejak audisi, Rossa tampak memiliki ketertarikan tersendiri dengan Ramli yang sama-sama berdarah sunda, sebagaimana Rossa. Saat di Gala Live Show perdana,  Jumat (12/6/2015), mentor kategori Group tersebut bahkan secara terang-terangan berkata,”Ramli, kamu telah merampok hati saya!” [Baca: Ajeng Tampil di Segmen Terakhir, Rossa Malah Kepincut Tatapan Ramli]

Ahmad Dhani selaku mentor kategori Over Age dan Afgan sebagai mentor Girls pun memuji penampilan Ramli yang membawakan lagu See You Again dari Wiz Khalifa featuring Charlie Puth.

“Ramli, kayaknya kamu bisa jadi saingan saya nih,” ujar Afgan.

“Ramli, kamu menutup malam ini dengan baik,” sahut Ahmad Dhani.

Di situs Youtube pun, Ramli paling menarik perhatian pengakses Internet atau netizen. Penampilannya di Gala Live Show 1 laris ditonton dan menjadi salah satu video terpopuler. Setidaknya, hingga Senin siang, rekaman penampilan Ramli ditonton sebanyak 122.763 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya