SOLOPOS.COM - Fatin Shidqia Lubis (Xfactorindonesia)

Fatin Shidqia Lubis (Xfactorindonesia)

JAKARTA — Jawara X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis membuat single baru. Namun, kali ini khusus lagu-lagu religi untuk persiapan menyambut Ramadan. Lagu berjudul Oh Tuhan akan masuk dapur rekaman 12 Juni mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sony Music Indonesia mempercayakan kembali Muhammad Fredy Harahap untuk menulis lirik. Fredy sendiri merupakan pencipta lirik untuk single perdana Fatin, Aku Memilih Setia yang kini tengah naik daun di pasar industri musik Tanah Air.

“Judul lagunya Oh Tuhan. Semoga semuanya lancar, jadi bisa rilis pas Ramadan ini,” ujar Fredy dalam kicauannya di akun twitter, Sabtu (8/7/2013).

Dia menjelaskan lirik lagu itu sepenuhnya berbahasa Indonesia dan tidak dicampur dengan bahasa Arab sebagaimana banyak yang dispekulasikan publik.

Fatin setidaknya sudah dua kali tampil on air di RCTI dan TV Global untuk menyanyikan lagu religi.  Pertama gadis yang masih kelas 2 SMA itu berhasil mencuri perhatian publik saat tampil membawakan lagu “Sepohon Kayu” karya Ustad Jeffry Al Buchori atau lebih dikenal dengan Ustad Uje (almarhum). Fatin membawakan lagu itu dalam acara Untaian Hikmah Untuk Uje yang disiarankan khusus oleh TV Global pada Kamis 4 Juni.

Kedua, Fatin didaulat tampil dalam acara tabliqh akbar Isra Mikraj yang digelar dan disiarkan oleh RCTI di Masjid Kubah Emas, Depok.

Dalam acara yang diselenggarakan pada Jumat malam (7/6/2013) itu, juara X  Factor Indonesia itu membawakan lagu berjudul Jalan Cinta yang menjadi soundtrack salah satu film laris dan Sempurna milik Andra & The Back Bone.

Fatin membawakan kedua lagu itu dalam kondisi kesehatannya terganggu oleh penyakit flu sehingga cukup menganggu penampilan pada malam tersebut.

Single perdananya yang berjudul Aku Memilih Setia yang baru diluncurkan pada Kamis (7/6/2013) sudah mulai merajai tangga lagu di berbagai media pemutar musik, mulai dari RBT, Itunes Indonesia hingga permintaan lagu di radio-radio di daerah.

Sejumlah pihak, termasuk Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Anggun C. Sasmi dan Rossa yang menjadi juri dan mentornya di ajang X  Factor yang sudah dijuarainya itu, optimistis single fatin itu akan sukses di pasar. Mereka beralasan lagu itu cocok untuk suara Fatin dan memiliki tingkat penerimaan pasar yang tinggi di blantika musik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya