SOLOPOS.COM - Ramli Nurhappi X Factor Indonesia musim kedua (Facebook.com)

X Factor Indonesia malam Gala Live Show putaran kelima mengusung tema Spesial Ramadan. Sembilan kontestan yang tersisa kala itu wajib menyanyikan lagu religi.

Solopos.com, SOLO — Kontestan X Factor Indonesia kategori Boys, asal Sukabumi, Ramli Nurhappi kembali menyedot perhatian pemirsa saat tampil di panggung Gala Live Show putaran kelima yang tayang secara langsung dari Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (10/7/2015), pukul 21.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ramli berkesempatan menjadi pembuka di Gala Live Show kelima X Factor Indonesia. Kesempatan emas itu digunakan Ramli dengan maksimal lewat lagu berjudul Insya Allah yang dipopulerkan Maher Zain. [Baca: Lagu Maher Zain Dibumbui Rap, Ramli Bikin Juri Kaget]

Maher Zain sendiri adalah salah satu hits maker dalam dunia musik religi. Musisi kelahiran Libanon tersebut telah menelurkan beberapa album yang populer di Indonesia, antara lain Forgive Me dan Thank You Allah. Insya Allah menjadi salah satu single-nya tunggalan yang ada di album Forgive Me. [Baca: Berbusana Muslimah, Jessica Bennett Mewek di Panggung Gala]

Ekspedisi Mudik 2024

Selaku anak didik mentor Bebi Romeo, Ramli memasukkan karakter musik rap-nya di lagu Insya Allah. Alhasil, pria bergigi gingsul tersebut sukses membuat tiga mentor lain, Rossa, Afgan, dan Ahmad Dhani berdecak kagum. [Baca: 10 Kelebihan Ramli Nurhappi Versi X Fellas]

“Aransemen lagu tadi udah sesuai dengan gaya kamu. Papa Bebi, aku suka dengan Ramli minggu ini, congratulation. Makin ke sini makin bagus,” kata Rossa.

“Saya suka, kamu menyanyikan lagu religi dengan gaya anak muda. Saya surprise, ya. Kamu membuka dengan baik, membuat saya agak ketar ketir,” ujar Afgan.

Sementara Ahmad Dhani berceletuk soal lagu baru berjudul Insya Allah Setia setelah melihat panampilan Ramli.

“Eh, gara-gara dia aku jadi terinspirasi membuat lagu lho. Lagu Insya Allah Setia,” ujar Dhani.

Tak sekadar mendapat pujian para mentor, Ramli yang dihadiahi Dhani sepatu baru itu juga menjadi salah satu sosok populer di situs Youtube, Minggu (12/7/2015). Pantauan Solopos.com pada rekaman video penampilan Ramli, ada penggemar X Factor ID, X Fellas, yang menganggap suara Ramli mirip dengan suara Maher Zain.

“Ih keren2 Ini 11-12 suaranya sma maher zein bagus ramli,” tulis Ghofar Arifin.

Assalamualaikum. Nah, ini nih penampilan ramli di gala yg paling bagus, gk pake pichi atau kurang pas, hahaha, 6 akun google ku tetep dukung km, tetep pertahankan performa yg kaya gini n pilih lagu yg tepat. #jangan_ada_pichi_lagi 🙂 wassalamu’alaikum,” sahut Muhammad Abdul Karim.

Ada pula X Fellas yang memprediksi Ramli menjadi juara X Factor Indonesia musim kedua.

“Ramli kayanya bakal masuk top 3 nih diliat dari pendukungnya.. IMO aku sih yang top 3 itu JP, clarissa, desy.. tapi ga memungkiri ramli bakal masuk top 3 bahkan final mengingat pendukung yang banyak.. ya prediksi top 5 JP, Ajeng, Clarissa, Desy, Ramli,” tulis Ichijou Shimazaki.

“Keren banget, loe bro, Pasti nih juara X FACTOR INDONESIA Season 2,” sahut Schid Head.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya