SOLOPOS.COM - Anggun (ogae.com)

Anggun (ogae.com)

JAKARTA—-Ajang pencarian bakat X Factor Indonesia, Jumat (8/2/2013) akan ditayangkan di RCTI mulai pukul 21.00 WIB. Malam nanti ajang tersebut memasuki babak baru yakni Judges Home Visit (JHV).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Sebagaimana dikutip xfactor.com, Jumat (8/2/2013), sebanyak 27 peserta yang terdiri atas 22 peserta Solo dan 5 grup lolos dari babak boot camp pada pekan lalu. Babak boot camp tahap pertama diikuti 119 peserta dan 72 peserta lolos ke boot camp tahap dua.

Di hari ke dua para juri harus bekerja keras dan memilih 48 peserta yang bisa lolos ke boot camp hari ketiga. Berbagai tantangan telah kontestan lalui dan akhirnya para juri Ahmad Dhani, Bebi Romeo dan Rosa berhasil menyaring 27 peserta yang akan melaju ke tahap  JHV.

Di babak itu, peserta akan datang ke kediaman para juri. Istimewanya, malam nanti, juri XFactor yang akan memberikan mentor tidak hanya Ahmad Dhani, Bebi Romeo dan Rossa,  penyanyi Indonesia yang berkiprah di dunia internasional, Aggun akan mementori para peserta.

Di babak ini pula para peserta harus kembali bersaing sebelum memasuki babak Final. Para peserta harus mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk bisa lolos dan mendapatkan tiket kebabak selanjutnya.

Di babak JHV ini para juri sudah mulai mencari peserta untuk di mentori. Bisa dibilang babak JHV adalah babak penyeleksian peserta untuk menjadi anak didik dari para juri. Mereka yang beruntung akan menajdi anak didik para juri, sedangkan bagi yang tidak beruntung harus pulang dan melupakan cita-citanya untuk memenangi X Factor Indonesia.

Di babak ini penentuan pemilihan kategori untuk di mentori oleh para juri, yang membuat menarik adalah, baik juri maupun peserta sama-sama tidak tahu siapa yang akan dihadapi. Para juri tidak tahu kategori mana yang akan mereka mentori, sedangkan peserta tidak tahu akan di mentori oleh siapa.

Selain itu para juri, Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Rossa dan Anggun akan membawa masing-masing satu orang yang menemani mereka untuk melihat kemampuan para peserta.

Malam nanti, total ada 22 penyanyi solo dan 5 grup, termasuk diantaranya 2 grup baru yang dibentuk dewan juri.
Berikut daftar kontestan X Factor Indoneia yang akan berkompetisi di babak JHV minggu ini:

Kategori group
Dalagita (Kembang Perawan)
Awan (Chaiya-Chaiya)
Jud n Sugy (New York)
Grup baru (Bagus Cahya, Ryan Hartanto, Romy)
Grup baru (Anisa Bawaad, Lusi Hasiana, Iin Nur Indah, Amelia Ayu)

Kategori usia di atas 25 tahun
Agus Hafiludin (Here Without You Baby)
Alex Rudiart (Roxanne)
Dwi Soraya (All I Want To Do)
Novita (Hello)
Syarifah Raikhan (You Had me)
Lilis Susilowati (I Have Nothing)
Isa Raja (Use Somebody)
Taufik Hidayat (I Was Born to Love You)

Kategori wanita di bawah 25 tahun
Yohanna (One Moment In Time)
Melisa Putri (My all)
Nurul Fadhila (Galau)
Pratami Marja (Ada yang Hilang)
Shena Melsiana (Kantoi)
Amalia Ayu (Stronger)
Fatin Shidqia Lubis (Pumped Up Kick)
Theresia Dina (Bukan Dia Tapi Aku)

Kategori pria di bawah 24 tahun
Steven Fasli (I Have Nothing)
Mikha Angelo (Mind Trick)
Adhi Permana (Entah)
Dicky Adam (My Shame)
Gede Bagus (You Give Me Something)
Denis, 26 tahun tapi masuk ke kategori under 24 (Viva La Vida).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya