SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Apakah Anda setuju dengan pernyataan jika sebenarnya babak Gala Show X Factor Indonesia 2013 yang meloloskan 13 kontestan memang dikemas sebisa mungkin mampu menyedot emosi penonton.

Artinya, semakin menggemaskan dan mampu mengaduk-aduk emosi penonton, acara Gala Show X Factor Indonesia 2013 akan dinilai semakin baik. Nah, lantas siapa kontestan yang bakal unggul?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bisa diperkirakan, kontestan yang mampu mengaduk-aduk emosi dan menggemaskan penontonlah yang bakal unggul. Lolosnya Alex Rudiart sebagai peraih wildcard, setelah sebelumnya tersisih dari babak Judges Home Visit membuat drama yang disusun, memang diarahkan untuk bernuansa emosional. Maka tidak aneh jika, paling tidak hingga babak Gala Live Show segmen satu, Jumat (15/2/2013) lalu, alur acara tersebut menjadi sesuatu yang tak sulit ditebak.

Jika melihat kecenderungan kemasan acara yang bernuansa mengeksplorasi emosi, maka sejumlah kontestan yang tidak terlalu atraktif dan kurang menyedot perhatian banyak pemirsa bisa saja berguguran di babak-babak selanjutnya. Hal itu mungkin saja terjadi, walau dari sisi kualitas suara, mereka bisa saja jauh lebih baik dibanding para kontestan yang diperkirakan akan bertahan.

Di antara kontestan X Factor yang akan bertahan itu, kandidat tertinggi masih ditempati Fatin Shidqia Lubis. Penampilannya sejak membawakan Grenade memancing histeria pemirsa. Meski “keseleo” saat membawakan Pumped Up Kicks, namun Fatin sukses menggiring para pendukungnya menyerbu situs resmi Rihanna usai membawakan Diamonds.

Selain Fatin, Shena yang bersuara Jazzy tetap masih belum mendapat pesaing. Begitu pula dengan sang peraih Wildcard Alex Rudiart.

Dari sisi kualitas suara dan kemampuan membawakan sejumlah lagu, semestinya dari awal Alex memang tak perlu tersingkir. Tapi, biarlah drama tetap menjadi drama.

Satu hal yang pasti, sejumlah kontestan yang bersuara bagus tapi kurang menggemaskan harus siap-siap tersingkir dari ajang yang sudah terlanjur dibalut nuansa emosional ini.

Mereka adalah Agus, Novita, Decky Adam…..juga Mikha Angelo.

Meski kualitas suara Mikha Angelo tergolong wow, appearance kontestan berusia muda yang kurang rancak dan lemah dalam memberikan kesan ini bisa saja menjadi ancaman.

Jadi, kalau ingin terus bertahan, Mikha Angelo harus bisa melebarkan impresi dirinya yang menggemaskan, bukan hanya di mata Anggun C Sasmi yang menganggap sang Mikha sebagai nyebelin itu. (Kabar24/sae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya