SOLOPOS.COM - Ranie Klees menangis setelah dinyatakan Dhani tidak lolos di Judges Home Visit X Factor ID (Youtube.com)

X Factor Indonesia babak Judges Home Visit untuk kategori Over Age telah selesai digelar.

Solopos.com, SOLO — Mentor kategori Over Age X Factor Indonesia musim kedua, Ahmad Dhani, memutuskan Ranie Klees tidak lolos di babak Judges Home Visit (JHV), yang tayang di RCTI, Jumat (22/5/2015), pukul 22.00 WIB malam. Mengapa?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketika itu, dua posisi untuk maju ke Gala Live Show X Factor Indonesia telah diisi Angela July dan Sulle Wijaya. Dhani harus memilih antara Desy Natalia dan Ranie Klees. Berhubung hanya tiga kontestan yang boleh tampil di panggung Gala Live Show, Dhani pun menjatuhkan pilihan kepada Desy Natalia asal Lombok. [Baca: Ditaksir Rossa, Ramli Tunda Jadi Tentara Demi X Factor ID]

“Kamu tahu enggak, kamu nomor dua di Youtube setelah Boby Berlian?” tanya Dhani kepada Ranie. [Baca: Tim Rampok Terbentuk, Ini 3 Kontestan Boys Gala Live Show!]

Ekspedisi Mudik 2024

“Tahu, mas,” jawab Ranie sambil senyum-senyum malu.

“Berarti di antara yang lain, kamu yang paling digemari selain Boby Berlian,” kata Dhani.

Tak berselang lama, Dhani melanjutkan ucapannya.

“Jadi gini, karena kamu itu banyak yang menggemari, malam ini kamu enggak lolos,” tegas Dhani.

Ranie pun berlalu dari hadapan Dhani dan berkata,”Yang dikatakan Mas Dhani itu memang benar. Jadi, ya memang harus diterima.” [Baca: Inilah 3 Kontestan Over Age Ke Gala Live Show!]

Sementara itu, Dhani berargumen atas keputusannya lebih memilih Desy daripada Ranie.

“Saya harus memasukkan Desy, untuk mewarnai X Factor dengan penyanyi yang skill full,” kata Dhani.

Di situs Youtube sendiri, penggemar Ranie beramai-ramai mengutarakan kekecewaan mereka.

Ciuus nih gw kecwa bgtz rani keluar,” tulis Arnita gema

Yahh kenapa harus rani yang keluarrrrrrrrrrr,” tulis Yulia OCON

Mba rani udah go internasional band nya dari segi skill suara teknik saya kecewa knpa harus dessy. Suara dessy bagus tapi agak kurang kalau dinikmati seandainya dia reqord atau punya album tidak bisa dinikmati. Sudah banyak contoh untuk di indonesia. Semangat terus untuk mba Rani!!!” tulis dhani exeia.

Namun begitu, ada pula pengakses Internet (netizen) di Youtube yang berusaha menengahi kekecewaan penggemar Rani.

“Ada 2 kemungkinan kenapa Rani ga masuk: 1. Dia mau di kontrak rekaman sama salah satu juri. makanya tidak diloloskan. 2. Karena sekarang voting terbanyak setelah berliandika yg udah ga masuk, ini pasti akan dibuat drama wild card. ditunggu aja deh mana yang bener,” sahut Andy Rahadian.

Saat di babak Judges Home Visit malam itu, Desy menyanyikan lagu dari David Bowie berjudul The Man Who Sold The World. Sementara Rani membawakan lagu dari Queen berjudul Don’t Stop Me Now.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya