SOLOPOS.COM - Fatin x Factor Indonesia (xfactorindonesia.com)

Fatin x Factor Indonesia (xfactorindonesia.com)

Solopos.com, PALEMBANG — Belum genap sebulan single Fatin Shidqia Lubis, juara ajang X Factor Indonesia diluncurkan bersama dengan album kompilasi finalis ajang tersebut, ternyata sudah berhasil menyabet penghargaan Double Platinum Award.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Double Platinum ini menunjukan album itu sudah terjual sedikitnya 300.000 keping karena untuk satu penghargaan platinum itu sama dengan penjualan kaset minilam sebnyak 150.000 keping.

Toto Widjojo, Pimpinan Sony Music Indonesia, label yang menaungi Fatin dengan kawan-kawan finalis X Factor-nya, mengatakan penghargaan Double Platinum yang diraih oleh Fatin cs merupakan rekor baru yang baru dicapai oleh X Facor Indonesia yang raih dalam jangka waktu kurang dari waktu sebulan albumnya dirilis.

Baru X Factor Indonesia yang meraih ini dalam waktu hanya sebulan. Ini sesuatu yang bagus sekali,” ujarnya saat menyerahkan penghargaan itu kepada Fatin, selaku juara X Factor Indonesia mewakili kawan-kawannya dalam acara Konser Super X di Jakarta, Jumat (28/6/2013) malam.

Ketiga 13 peserta finalis X factor Indonesia diberikan single perdana untuk dibukukan secara komersial dalam album kompilasi yang sudah diluncurkan sejak awal Juni begitu pagelaran ajang mencari bakat penyanyi itu usai dilaksanakan.

Fatin kebagian single berjudul Aku Memilih Setia dan Novita, selaku runner up mendapatkan single berjudul Sampai Habis Airmataku. Single persana Fatin menjadi lagu paling laris di pasar, seperti yang sudah diprediksi Ahmad Dhani dan Rossa, dua musisi yang menjadi juri dalam ajang X Factor Indonesia yang dimenangi Fatin.

Sampai saat ini, singel Aku Memilih Setia merajai permintaan pemutaran lagu di radio-radio di tanah air, juga laris menjadi dana dering ponsel hingga pembelian lagu di iTunes Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya