SOLOPOS.COM - Clarisa Dewi X Factor ID musim kedua (Facebook.com)

X Factor Indonesia kali ini mengulas soal komentar pedas Ahmad Dhani untuk Clarisa Dewi.

Solopos.com, SOLO — Salah satu kontestan kategori Girls, Clarisa Dewi sempat mendapat komentar pedas dari mentor Ahmad Dhani. Mengapa?

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Pasalnya, menurut mentor X Factor Indonesia kategori Over Age, Dhani, Clarisa kurang menampilkan lagu yang intelektual. Sementara suara Clarisa memiliki kualitas tinggi.

Ekspedisi Mudik 2024

Komentar pedas Dhani yang menyinggung soal lagu intelektual tersebut sempat ia utarakan saat di Gala Live Show putaran ketiga dan keempat. Ketika di Gala 3, Jumat (26/6/2015), Clarissa menyanyikan lagu yang dipopulerkan Judhika berjudul Apakah Ini Cinta, sementara saat di Gala 4, Jumat (3/7/2015), kontestan asal Surabaya itu membawakan lagu dari Beyonce berjudul If I Were A Boy. [Baca: X Fellas Sebut Pronuncation Desy Natalia Parah]

Tanpa basa-basi, Dhani berujar, lagu yang dinyanyikan Clarisa memiliki tingkat intelektualitas rendah. Dhani menyarankan kepada Clarisa untuk menyanyikan lagu yang memiliki tingkat kesulitan tinggi seperti yang ia berikan untuk Desi, karena itu bisa mengeksplor karakter suara Clarisa.

“Tapi saya masih berpendapat lagu ini belum intelektual. Chord-nya gampang banget,” ujar Dhani saat di Gala Live Show 4. [Baca: Riska Tereliminasi, Salah Afgan?]

Tak dinyana, komentar Ahmad Dhani ini mengundang respons penggemar X Factor Indonesia, X Fellas. Sebagian X Fellas setuju dengan kritik membangun Dhani.

“Dhani itu ngebandingin untuk menyindir Afgan. Coba selama ini anak didik Afgan apakah ada yang menyanyikan lagu-lagu yang intelektual tinggi, megah, grande, atau apa pun istilahnya? Yang dibilang AD benar sekali, untuk kualitas vokal seperti Clarissa memang seharusnya menyanyikan lagu yang level tinggi, bukan cuma lagu yang biasa-biasa saja,” tulis Coffee Hideung. [Baca: Bad Blood Versi JB Petty Populer di Youtube, Begini Komentar X Fellas]

“Dicermati mas mas. Ahmad Dhani bilang, Suaramu [Clarisa] bagus, dan kamu bisa lebih dari kemampuanmu, pilihan lagu yang akan menentukan. Yang artinya, dengan pilihan lagu yang benar, yang akan menjadikan suara Clarisa terdengar bagus! Ingat, itu bukan membandingkan suara Desy sama Clarisa! kalo saya jadi Clarisa, saya akan berterima kasih karena telah mengingatkan. Coba kalo tidak diperhatikan, mau bagus mau jelek bodo amat, dan tidak ada yang menilai. Itu yang bahaya!” sahut Tita Rahayu, sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman tayangan penampilan Clarisa di Youtube, Kamis (9/7/2015).

Akankah Clarisa yang dimentori Afgan bisa menjawab tantangan Dhani soal lagu intelektual di Gala Live Show 5, Jumat (10/7/2015) mendatang? Kita saksikan X Factor Indonesia di RCTI, pukul 21.00 WIB!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya