SOLOPOS.COM - Fatin Shidqia Lubis (xfactorindonesia.com)

Fatin Shidqia Lubis (xfactorindonesia.com)

JAKARTA –Ajang X Factor Indonesia di babak lima besar  menghilangkan sistem Bottom Two dan mengantikannya dengan sistem voting penuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sistem tersebut mulai diterapkan pada Gala Show kesembilan, Jumat (19/4/2013) pekan lalu. Sistem yang akan dipakai adalah voting penuh, dimana peserta yang memperoleh polling sms terendah langsung dieliminasi tanpa melalui babak Save Me Song seperti sebelumnya.

Hal ini tentu menjadi suatu dilema bagi kontestan X Factor Indonesia. Berbagai tanggapan pun muncul dengan diberlakukannya sistem yang baru tersebut.

Salah satu kontestan yang dimentori Anggun, Mikha Angelo mengungkapkan bahwa hal tersebut lebih fair karena bisa menghindari masalah teknis.

“Lebih fair tapi enggak ada kesempatan ditolong juri juga enggak ada kesempatan nyanyiin lagu yang benar-benar pilihan kita sendiri. Tapi bagus juga hindarin masalah teknis,” ungkap Mikha dilansir Xfactorindonesia.com, Senin (22/4/2013).

Berbeda dengan Mikha, anak didik Rossa, Fatin Shidqia justru menyangkan dengan dihilangkannya babak Save Me Song. Hal tersebut menurutnya karena babak Save Me Song dapat merubah pandangan. Jika bisa tampil bagus maka kontestan yang pergi bisa pulang dengan image yang bagus pula.

“Agak gimana gitu sih soalnya kan bottom two itu perform yang mungkin terakhirnya dan yang terbaiknya dia jadi bisa pergi dgn image baik, rasanya kayak bener-bener harus banyak yg nge-vote, campur aduk gitu deh,” tutur Fatin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya