SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

JAKARTA – Ahmad Dhani bertanya soal lipstik apa yang digunakan Fatin, pada pementasa Jumat (1/2/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Warna pink,” jawab Fatin Shidqia Lubis yang malam itu membawakan lagu Foster the People berjudul Pumped Up Kicks.

Usai menyanyi, Rossa bertanya mengapa Fatin bisa menyanyi dengan tempo yang pas sementara saat sesi nge-dance temponya malah berantakan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tapi enggak apa-apa, kamu lucu,” ujar Rossa tak menyembunyikan kesan kagumnya pada Fatin.

Meski begitu, Fatin yang menjadi salah satu favorit penikmat X Factor malah menyebut suara Mikha Angelo keren.

Suaranya mikha berat gitu ya,keren!” Begitu tulis Fatin di akun twitternya, @fshidqia, Jumat (25/1) mengomentari suara Mikha. Akun milik kedua kontestan X Factor Indonesia itu kini sedang dibanjiri follower.

Selain Fatin, Mikha yang terlihat pemalu dalam penampilannya di X Factor Indonesia memiliki kekhasan suara.

Satu hal lagi yang sempat membuat juri X Factor Indonesia kaget ketika Mikha tampil di ajang kompetisi yang ditayangkan RCTI itu adalah meski usianya baru 15 tahun atau lebih muda setahun dari Fatin. Namun Mikha sudah kuliah, Fatin masih SMA.

Fatin Shidqia pembicaraan publik setelah penampilannya membawakan lagu Grenade milik Bruno Mars pada ajang X Factor Indonesia. Para juri pun terpukau dengan suara Fatin sehingga memperebutkan hak mentor terhadap Fatin.

Sebelumnya, kontestan lain yakni Iin Nur Indah Sahib yang membawakan lagu Adele, Hiding My Heart, serta Dicky Adams yang menyanyikan lagu berjudul My Game juga mendapat apresiasi khusus.

“Kamu itu makannya apa, kok bahasa Inggris kamu bisa bagus,” ujar Ahmad Dhani yang sempat memujinya sebagai penyanyi bersuara ajaib pada sesi audisi.

Sementara untuk Dicky Adams, yang disebut Rossa sebagai pemilik suara khas pada saat audisi, juri memintanya untuk terus cerdas memilih lagu dan tidak salah pilih.

Acara X Factor merupakan ajang pencarian bakat yang dibuat oleh Simon Cowell, mantan juri American Idol. Selain di Indonesia dan negeri asalnya Inggris, X Factor juga digelar di beberapa negara—mirip dengan ajang American Idol.

Di Indonesia, X Factor mulai tayang di RCTI pada 28 Desemer 2012 dengan juri resmi Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Rossa, dan Anggun. Namun dalam beberapa tayangan, muncul juri tamu yangmenggantikan Anggun seperti Mulan Jameela.

Berbeda dengan American Idol dan Indonesian Idol, X Factor tidak dibatasi umur dan tak semata menilai kemampuan menyanyi. Kompetisi ini menomorsatukan faktor X yang membuat orang layak menjadi bintang di dunia tarik suara.

Tidak dimungkiri, kehadiran X Factor bisa saja menggeser kehebohan Indonesian Idol yang selama beberapa tahun menjadi ajang kompetisi penanyi berbakat. Sejak masa audisi, X Factor Indonesia sudah menarik perhatian berbagai kalangan. Dan salah satu kontestan yang paling menonjol adalah Fatin Shidqia Lubis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya