SOLOPOS.COM - Alex, peserta X Factor Indonesia (xfactorindonesi.com)

Alex, peserta X Factor Indonesia (xfactorindonesi.com)

SOLO–Salah satu kontestan X Factor Indonesia, Alex Rudiart pernah selain ingin menjadi penyanyi profesional juga ingin menggeluti bisnis. Salah satunya ingin membuka kos-kosan bahkan hotel di kawasan Danau Toba.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Ketika kecil Alex bercita-cita menjadi seorang pelaut. Cita-cita ini ditekuninya dengan mengikuti sekolah pelayaran seusai lulus dari bangku sekolah menengah atas (SMA).

“Dari kecil pengin banget tahu tentang pelayaran. Itu aku buktikan dengan masuk akademi International Hotel and Cruise Ship Training (IHCT), karena aku orangnya suka traveling. Aku ingin mengetahui budaya dan kehidupan di berbagai daerah dan negara,” ungkapnya ditemui di karantina, Senin (25/3/2013) dilansir di situs resmi xfactorindonesia.com.

Alex juga pernah berlayar, pengalamannya berlayar ketika dirinya mengikuti diklat di Singapura saat akhir masa pendidikan. Usai itu ia mendapat panggilan untuk ke Amerika sebagai awak kapal, namun ia menolaknya.

“Pernah ikut training ke Singapura, setelah itu ada panggilan ke Amerika sebagai awak kapal. Tapi enggak diambil, dan memutuskan untuk bermusik,” akunya.

Selain menyanyi, Alex juga tertarik ingin menjadi seorang pengusaha. Ia tertarik lantaran ia menyukai tantangan yang ada dalam dunia usaha.

“Enak banget jadi pengusaha. Berani mengambil resiko untung rugi, itu menguji mental juga. Karena disitu kita belajar untuk berani membuat keputusan dan kalau sukes bakalan punya uang banyak,” tuturnya.

Kendati belum mempunyai ilmu dan pengalaman dalam bidang usaha namun Alex pernah mencoba peruntungan lewat bisnis jual beli pakaian.

“Belum banyak pengalaman tapi sudah mempelajari bisnis dari aku berjualan baju. Dulu dan banyak pelajaran yang didapat,” ungkapnya.

Alex mengungkapkan jika suatu membuka usaha ia akan membuka kos-kosan. Bahkan jika ia mempunyai modal yang cukup ia ingin membuka hotel.

“Aku mau buka kos-kosan nanti kalau punya modal, dan kalau modalnya banyak aku mau buka hotel di pinggir Danau Toba,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya