SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — World Wildlife Fund for Nature (WWF) Indonesia bekerja sama dengan Mobiliari Group mengadakan acara Indonesia Tatler-Panda Ball. Kegiatan itu merupakan acara penggalangan dana WWF global (Panda Ball) yang bersinergi dengan acara tahunan majalah Indonesia Tatler.

Tahun ini, acara yang diadakan Jumat (29/11/2013) malam ini di Hotel Shangri-La, Jakarta, mengetengahkan tema “A Tribute to The Sea” yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat kepada salah satu program WWF, Coral Triangle Program. Acara Gala Dinner Indonesia Tatler-Panda Ball juga didukung oleh MasterCard Indonesia, Mazda Motor Indonesia, dan The Shangri-La Hotel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Coral Triangle merupakan wilayah imajiner di mana banyak terdapat kekayaan laut,” jelas CEO WWF Indonesia, Dr Efransjah, saat mengadakan pertemuan dengan insan media di Jakarta, Jumat siang. Coral triangle atau segi tiga terumbu karang, mengacu kepada area segi tiga di sekitar perairan laut antara Samudera Pasifik dan Samudera Hindia. Negara yang termasuk segitiga ini antara lain Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Melalui acara ini, WWF ingin menyoroti pentingnya laut bagi kehidupan dan setiap individu dapat mengambil tindakan untuk melestarikan wilayah Segitiga Terumbu Karang. Sekitar 130 juta orang di kawasan Coral Triangle hidup di pesisir dan bergantung secara langsung kepada sumber daya di wilayah itu, sebagai sumber makanan maupun mata pencaharian.

Penduduk Indonesia yang sangat banyak, menurut Efransjah, tergolong konsumen dalam berbagai hal. “Semakin besar income, semakin besar ecological footprint. Harus perhatikan bahwa planet bumi punya daya dukung yang terbatas,” kata Efransjah.

CEO dan pendiri Mobiliari Group, Millie Stephanie, berpendapat banyak orang yang tidak sadar bahwa apa yang mereka lakukan hari ini akan berdampak pada generasi mendatang. “Harapannya ada perubahan sikap dalam gaya hidup, sehingga jadi sosok yang berarti untuk sekitarnya,” kata Efransjah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya