SOLOPOS.COM - Apple TV (Engadget)

WWDC 2016 menjadi tempat peluncuran aplikasi terbaru Apple TV Remote App.

Solopos.com, CALIFORNIA — Dibandingkan IOS, macOS dan WatchOS, tvOS paling sedikit membawa fitur baru. Walau demikian ada yang menarik, yakni kemampuan mengubah Iphone menjadi remote control TV.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Engadget, Selasa (14/6/2016), Apple baru saja merilis aplikasi baru yang mendukung tvOS. Aplikasi tersebut bernama Apple TV Remote App. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengontrol perangkat Apple TV lewat Iphone mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

“Banyak konsumen bilang kepada kami bahwa mereka akan menyukai aplikasi pada iPhone yang punya kemampuan seperti remote Siri,” kata Senior Vice President of Internet Software and Services, Eddy Cue,  di panggung WWDC 2016 di California, Amerika Serikat, Selasa.

Semua fungsi remote Siri tersedia di aplikasi ini. Namun satu keunggulannya, yakni pengguna dapat memanfaatkan keyboard untuk memasukkan teks. Selain kehadiran dukungan Apple TV Remote App, tvOS turut membawa peningkatan kemampuan Siri. Kini asisten digital itu dibuat lebih mahir.

“Siri mengubah cara kita berinteraksi dengan televisi karena sekarang kita cukup mengatakan apa yang ingin kita tonton. Kita dapat mengatakan cari film komedi era 1980-an,” ujar Cue.

Siri kini mendukung 650.000 film dan tanyangan TV. Selain itu dapat mencari video di Youtube. Bahkan dapat memutar channel live. Bicara tampilan tvOS sendiri tidak ada perubahan signifikan. Apple hanya menambahkan dark mode saja. Adanya dark mode membuat mata nyaman kala dilihat di malam hari.

Pembaruan tvOS akan tersedia gratis untuk perangkat Apple TV generasi keempat. Apple mulai mengelontorkannya sekitar September 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya