SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang— Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (WI) Jawa Tengah bakal menerjunkan 70 atlet pada kejuaraan nasional wushu di Jakarta, Juni 2010.

Sekretaris Umum Pengprov WI Jateng, Sudarsono di Semarang, Kamis (29/4), mengatakan, mereka terdiri atas 35 atlet senior dan 35 atlet junior baik nomor sanshou (perkelahian bebas) maupun taulo (kerapian jurus).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Sebanyak 35 atlet senior terdiri atas 13 atlet yang tampil pada nomor sanshou dan 22 atlet nomor taulo. “Saya kira untuk yang junior komposisinya juga sama untuk nomor taulo dan sanshou,” kata Sudarsono yang mantan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar WI itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Mereka, katanya, akan menjalani seleksi melalui kejuaraan provinsi (Kejurprov) di Semarang, pertengahan Mei 2010. Ia mengatakan, juara satu hingga tiga Kejurprov belum tentu langsung masuk tim inti yang diterjunkan Jateng ke kejurnas tersebut.

“Karena masih akan dibahas oleh tim pelatih dengan melihat peluang mereka bersaing dengan atlet daerah lain,” katanya.

Hasil Kejurprov itu, katanya, memberikan gambaran kepada pengprov tentang kekuatan atlet yang akan terjun pada kejurnas. Selain itu, katanya, Jateng memiliki bank atlet yang siap diterjunkan pada berbagai kejuaraan.

Ia mengatakan, kejurnas di Jakarta itu sebagai ajang strategis Jateng untuk menyongsong babak kualifikasi PON XVIII mendatang. Pengprov dan atlet Jateng, katanya, bisa mengetahui kekuatan sendiri dan melihat peta persaingan di tingkat nasional melalui kejurnas itu.

“Setelah kejurnas kami masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri sebelum turun pada babak kualifikasi mendatang,” katanya.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya