SOLOPOS.COM - Mobil listrik Wuling Binguo EV. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Wuling memberikan garansi inti seumur hidup untuk mobil listrik mereka Binguo dengan syarat-syarat berikut ini.

“Kasus gugurnya garansi itu dapat terjadi jika ada pelanggaran atau menyalahi ketentuan dari tujuh poin (syarat),” kata Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko ditemui di Tangerang, Banten, Kamis (23/11/2023).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Garansi seperti itu merupakan sebuah gebrakan baru di dunia mobil listrik, dan diklaim sebagai yang pertama di Indonesia. Bukan hanya baterai, garansi seumur hidup Wuling Binguo EV juga diberikan untuk dua komponen inti lainnya, yakni motor penggerak elektrik dan motor control unit (MCU).

 

Berikut ini syarat garansi inti seumur hidup Binguo EV

 

1. Pemilik adalah tangan pertama

Artinya mobil belum pernah dipindahtangankan.

 

2. Jarak tempuh 30.000 km per tahun.

Kemudian, kerusakan di luar tiga komponen inti tidak ditanggung ke dalam garansi. Komponen yang termasuk dalam garansi adalah power battery, motor penggerak, dan motor control unit atau MCU. “Jadi, di luar tiga komponen itu tidak masuk ke dalam garansi,” ujar Danang.

 

3. Hanya untuk penggunaan pribadi

Unit kendaraan hanya boleh digunakan untuk penggunaan pribadi, bukan mobil operasional perusahaan maupun komersil.

 

4. Rutin servis

Garansi hanya bisa diklaim apabila kendaraan secara rutin melakukan perawatan servis berstandar di diler resmi PT SGMW Motor Indonesia (Wuling).

 

5. Memakai suku cadang asli Wuling

Syarat berikutnya adalah hanya unit kendaraan yang tetap menggunakan spare parts asli Wuling yang dapat menggunakan garansi.

 

6. Modifikasi

Garansi akan dinyatakan gugur apabila ketiga komponen inti tersebut telah dimodifikasi, atau rusak akibat tabrakan, terbakar, maupun faktor alam seperti banjir.

“Garansi itu salah satu bentuk perlindungan saja. Sebenarnya kalau komponen utama (baterai) Binguo EV ini dia punya sertifikasi IP67. Jadi, kalau pun dia terendam banjir dalam waktu yang tidak terlalu lama itu masih aman,” ujar Danang.

 

Program garansi komponen inti seumur hidup hingga saat ini menjadi penawaran khusus untuk Binguo EV varian 410 kilometer. Sementara bagi varian 333 kilometer, Wuling memberikan garansi selama 8 tahun.

Wuling Binguo EV merupakan mobil listrik berjenis hatchback lima pintu yang disebut akan diproduksi di Indonesia. Danang mengatakan, peluncuran resmi saudara Air EV itu akan dilakukan pada akhir tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya