SOLOPOS.COM - Konfirmasi si Cantik Wulandaru yang disebut korban banjir. (Istimewa/Instagram)

Wulan mendadak jadi seleb sosmed setelah fotonya kebanjiran beredar.

Solopos.com, SOLO – Foto perempuan cantik berdiri santai di tengah banjir viral di media sosial. Netizen salah fokus dan penasaran mengenai siapa perempuan itu dan lokasi foto itu diambil. Melalui akun Instagramnya, perempuan yang diketahui bernama Wulandaru itu berbagi cerita di balik foto viralnya itu.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Berdasarkan pemberitaan Solopos.com, Rabu (22/2/2017) dalam artikel Cewek Cantik Korban Banjir Bikin Salah Fokus, belum ada keterangan pasti mengenai lokasi foto tersebut dan cerita di balik si perempuan berada di tengah-tengah banjir.

Ekspedisi Mudik 2024

Pantauan Solopos.com, Rabu malam, di akun Instagram milik Wulandaru @r.nwulandaru, perempuan cantik itu memberi konfirmasi mengenai fotonya yang viral. “Aku bisa apa kalau viralnya karena jadi korban banjir. Asal bukan korban perasaan kamu aja aku rela tergenang air,” canda Wulandaru di awal penjelasannya.

Ia juga menceritakan banyak sekali netizen yang mengiriminya pesan sampai banyak wartawan mendatangi rumahnya. Wulandaru kemudian meminta maaf kalau foto candid yang diambil seorang wartawan dianggap kurang sopan.

Wulandaru menceritakan foto tersebut diambil pada bulan Januari 2017. Lokasi banjir di Desa Kedawung, Pasuruan, Jawa Timur. Waktu itu Wulandaru menemani ibunya untuk mengevakuasi kakak iparnya yang baru saja melahirkan. Lingkungan di daerah rumah kakak iparnya itu kebanjiran.

“Kakak ipar baru lahiran, eh ternyata besoknya banjir. Akhirnya wulan sama mami berniat menolong. Gak tau sama sekali kalau ada wartawan. Bahkan Wulan juga gak mandi dan masih berpakaian baju tidur. Buru-buru ikut evakuasi,” tulis Wulandaru.

Perempuan yang di bio Instagram memiliki profesi sebagai make up artist itu mengatakan lokasi banjir di rumah kakak iparnya setinggi dada orang dewasa. Hal itu membuatnya dilarang memasuki lokasi banjir terlalu dalam. Sehingga sembari menunggu tim evakuasi dia sibuk dengan ponselnya.

“Begitu ceritanya, Alhamdulillah ponakan bisa diselamatkan dari banjir. Terimakasih semuanya buat foto wulan yang dibikin meme-meme lucu. Asal jangan disalah gunakan untuk hal yang negatif,” tambah Wulandaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya