SOLOPOS.COM - Foto Wulan Guritno JIBI/Bisnis Indonesia/Alby Albahi

Foto Wulan Guritno
JIBI/Bisnis Indonesia/Alby Albahi

JAKARTA-Artis cantik Wulan Guritno selain dikenal dalam dunia seni peran juga terbilang handal dalam menjalani dunia usaha. Berbisnis menjadi salah satu pekerjaan yang serius dijalaninya saat ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wulan memulai menjajaki dunia usaha dengan membuka gerai masakan Jepang, sembilan tahun silam. Empat tahun berselang, ia membuka Poetre, sebuah studio kecantikan yang kini berkembang menjadi spa. Dan kini, istri Adilla Dimitri itu mulai merambah bisnis es krim.

“Saya memang fokus juga untuk berbisnis, selama ada waktu dan modalnya yah dijalankan aja,” ujarnya di Jakarta, Rabu (8/5).

Mengenai beberapa bisnis yang dijalankannya sekarang ini, Wulan juga mengatakan hal itu dilakukannya dengan melihat tingkat stabilitas usaha yang sebelumnya.

“Jadi kalau usaha yang pertama sudah stabil, baru deh kita bisa mengawal bisnis yang baru,” katanya.

Namun, bisnis yang kerap dijalankannya itu tidak mendapatkan kesuksesan secara instan. Jatuh bangun dengan banyaknya permasalahan juga pernah dialaminya, bahkan sampai ditipu.

“Yah namanya juga berbisnis biasanya ada jatuh bangunnya. Saya juga pernah ditipu dengan rekanan saya sendiri,” terangnya.

Belajar dari pengalamannya, Wulan sedikit memberikan tips dalam berbisnis yang ada baiknya bila dijalankan dengan keluarga atau teman-teman terdekat.

“Kalau bisnis mendingan sama orang terdekat dan kalau teman yang benar-benal kenal baik, karena permasalahannya pasti bisa dituntaskan dengan kekeluargaan dan komunikasinya juga jauh lebih enak,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya